-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Bupati Pemalang akan Laksanakan Tarhim di 14 Kecamatan

    HarianUmmat.com
    Jumat, Maret 15, 2024, 05:40 WIB Last Updated 2024-03-14T22:40:56Z

    HARIAN UMMAT | PEMALANG —  Mengawali kegiatan Tarawih dan Silaturahim (Tarhim) yang rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadhan di Kabupaten Pemalang, Bupati Mansur Hidayat bersama jajaran Forkopimda setempat melaksanakan sholat tarawih perdana di Masjid Agung Nurul Kalam Pemalang, pada Senin (11/3/2024) malam.

    Pada malam pertama memasuki bulan Ramadhan itu, Bupati Mansur mengajak warga di wilayahnya untuk meningkatkan dan memperbanyak ibadah seperti tadarus Al Quran, zakat, bersedekah, dan menyantuni anak yatim.

    “Bulan Ramadhan ini adalah bulan dimana pahala kita dilipatgandakan oleh Allah SWT, mumpung kita masih diberikan kesempatan bertemu dengan bulan Ramadhan yang penuh barokah ini, mari sama sama kita tingkatkan ibadah kita,” ucap Bupati.

    Ia menambahkan bahwa ke depan  pihaknya akan melaksanakan kegiatan tarhim tersebut di 14 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang.

    “Nanti kita akan melaksanakan tarhim di 14 kecamatan di Pemalang harapannya kita bisa bersilaturahim dengan warga baik di wilayah selatan, timur, dan pantura,” sambung Mansur.

    Sebelumnya, Ketua Yayasan Masjid Agung K.H. Ainnur ofiq mengucapkan terimakasih karena Masjid Agung menjadi Masjid pertama yang disambangi dalam kegiatan tarhim tersebut.

    “Terimakasih Pak Bupati,  (kami) pengurus Masjid Agung haturkan karena mendapatkan kesempatan pertama dalam kegiatan tarhim yang rencananya akan diselenggarakan di 14 kecamatan,” katanya.

    Dalam tarhim perdana itu, Bupati dan jajaran Forkopimda juga secara simbolis menyerahkan bantuan dari Baznas untuk Masjid Agung, Ponpes Salafiyah dan TPQ Nurul Kalam dan bantuan dari Kemenag untuk dua orang marbot masjid. (Rudi).
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS