-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolsek Kutasari: Penyampaian Pesan Kamtibmas Melalui Kegiatan Keagamaan Lebih Efektif

    HarianUmmat.com
    , Sabtu, Januari 09, 2021 WIB Last Updated 2021-01-09T04:02:59Z
    Kapolsek Kutasari: Penyampaian Pesan Kamtibmas Melalui Kegiatan Keagamaan Lebih Efektif

    HarianUmmat.com ■ Polsek Kutasari Polres Purbalingga secara berkesinambungan terus menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan Kanit Provos Polsek Kutasari Aiptu Nuriman, S.H. saat memberikan pesan kamtibmas melalui khutbah Jumat di Masjid Baiturrahmah, Desa Kutasari, Jumat (8/1/2021).

    Dalam khutbah yang disampaikan, menjelaskan tentang adanya perbedaan diantara manusia yang satu dengan yang lain seharusnya dapat mempererat persatuan dan persaudaraan. Bukan sebaliknya malah menimbulkan permusuhan dan perpecahan.

    Dijelaskan bahwa perbedaan adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Apabila Tuhan berkehendak, bisa saja seluruh umat manusia di dunia dijadikan-Nya sama. Tetapi hal itu tidak terjadi dan menjadi bukti bahwa perbedaan adalah ciptaan-Nya yang harus kita syukuri.

    “Adanya perbedaan harus disikapi dengan bijak. Jangan sampai perbedaan justru membuat warga menjadi terpecah belah dan memutuskan silaturahmi,” pesan Nuriman dalam khutbahnya.

    Lebih lanjut disampaikan, perbedaan dalam segala hal tidak bisa dijadikan alasan terjadinya perpecahan maupun permusuhan. Bahkan perbedaan keyakinan dan agama sekalipun harus kita hormati. Sehingga persatuan dan kesatuan antar warga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dapat terwujud.

    Aiptu Nuriman juga menyampaikan, di masa pandemik seperti sekarang ini, umat Islam harus lebih bersyukur dan senantiasa mendekatkan diri kepada sang pencipta. Selalu mematuhi apa yang dianjurkan oleh pemerintah adalah salah satu wujud rasa syukur yang bisa dilakukan.

    Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo mengatakan, bahwa anggotanya tersebut ada beberapa cara dalam memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat. Salah satunya melalui khutbah Jumat. Ia memang sering menyampaikan khutbah.

    “Penyampaian pesan kamtibmas melalui kegiatan keagamaan tidak kalah efektif dibandingkan menyampaikan pembinaan dalam kegiatan masyarakat yang lain,” ucapnya.

    Sementara itu, Drs. H. Winasis selaku takmir masjid menyampaikan apresiasinya kepada Polsek Kutasari yang sudah menghadirkan salah satu anggotanya sebagai khotib. Selain menyampaikan ilmu keagamaan juga memberi pemahaman terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

    “Semoga kegiatan khotbah dari anggota kepolisian ini dapat terus berlanjut di kemudian hari,” ucapnya.
     
    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU