-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Terjadi Longsor di Tiga Desa, Kecamatan Bobotsari, Ini Daftar Rinciannya

    HarianUmmat.com
    13 Desember 2020, 22:05 WIB Last Updated 2020-12-13T15:05:50Z
    Terjadi Longsor di Tiga Desa, Kecamatan Bobotsari, Ini Daftar Rinciannya

    HARIAN UMMAT ■ Hujan deras yang terjadi di wilayah Kecamatan Bobotsari, Kabupaten PurbaIingga pada Sabtu (12/12/2020) sejak siang hingga malam menyebabkan tanah longsor di tiga titik. Longsor terjadi di wilayah Desa Karangtalun, Desa Karangmalang dan Desa Banjarsari.

    Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto saat memberikan keterangan, Minggu (13/12/2020) mengatakan, bahwa peristiwa tanah longsor terjadi mulai malam hingga dini hari di tiga desa wilayah Kecamatan Bobotsari.

    “Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun demikian longsor menyebabkan sejumlah rumah warga terdampak,” kata Kapolsek.

    Disampaikan bahwa longsor yang pertama terjadi di wilayah Desa Karangtalun. Longsoran tanah menimpa bagian belakang bangunan rumah milik Sukin (65) di wilayah RT 1 RW 1. Akibat kejadian rumah korban mengalami kerusakan dengan kerugian yang ditaksir mencapai Rp. 5 juta.

    Tanah longsor juga terjadi di wilayah Desa Banjarsari. Longsoran tanah menimpa rumah milik Maryono dan Mustofa di wilayah RT 2 RW 3. Selain itu, jalan desa yang masuk wilayah Dusun Karanglo longsor sepanjang 25 meter.

    “Di Desa Banjarsari juga terjadi tanah bergerak di wilayah RT 3 RW 7. Akibatnya satu rumah rusak berat dan 12 rumah lainnya mengalami kerusakan ringan hingga sedang,” kata Kapolsek.

    Lokasi longsor ketiga berada di Desa Karangmalang. Longsoran tanah mengakibatkan kerusakan empat rumah warga yang letaknya di wilayah RT 1 RW 1. Rumah korban mengalami kerusakan ringan namun, apabila ada longsor susulan bisa menyebabkan kerusakan yang lebih parah.

    “Kita sudah berkoordinasi dengan pemerintahan desa setempat untuk mengimbau warga mengungsi sementara di tempat yang lebih aman. Hal itu untuk mencegah adanya korban apabila terjadi longsor susulan khususnya saat hujan deras turun,” kata Kapolsek.

    Kapolsek menambahkan, pihaknya juga sudah melaporkan kejadian tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PurbaIingga. Harapannya ada langkah penanganan lebih lanjut di tiga lokasi terdampak bencana tanah longsor tersebut.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru