-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    MUI Desak OKI Gelar Pertemuan Darurat Bahas Konflik Palestine-Israel

    HarianUmmat.com
    Jumat, Oktober 13, 2023, 11:14 WIB Last Updated 2023-10-13T04:14:06Z

    HARIAN UMMAT | JAKARTA — Peran Organisasi Kerjasama Islam (OKI) sangat dibutuhkan dalam penyelesaian konflik Israel-Palestina yang kembali berkecamuk baru-baru ini.

    Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam rilisnya mendesak OKI agar segera menggelar pertemuan darurat untuk membahas langkah-langkah penyelesaian konflik dan menciptakan perdamaian di Palestina.

    "Mendorong OKI untuk melakukan pertemuan darurat membahas langkah-langkah strategis mendorong proses perdamaian," bunyi sebuah pernyataan, pada Jumat (13/10).

    Selain itu, MUI mendorong agar negara anggota OKI dan negara lain yang memiliki kepedulian, dapat ikut mendukung kemerdekaan Palestina.

    "MUI mengajak negara yang bergabung bersama OKI dan negara di berbagai belahan dunia untuk melakukan dukungan atas kemerdekaan Palestina menjadi negara merdeka dan berdaulat," tegasnya.

    Dalam kesempatan tersebut, MUI menyampaikan duka cita mendalam atasnya banyaknya korban berjatuhan akibat perang Israel-Hamas sejak Sabtu lalu (7/10).

    "MUI menyatakan belasungkawa atas terjadinya korban jiwa di kalangan muslimin Palestina, dan mendoakan semoga dicatat sebagai syuhada, serta memperoleh tempat terbaik di sisi Allah SWT," kata MUI.

    MUI juga mengajak masyarakat Muslim menggelar sholat ghaib untuk syuhada Palestina di masjid-masjid seluruh Indonesia, dan melakukan Qunut Nazilah guna mendoakan keselamatan bagi bangsa Palestina.

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS