-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    KRIMINAL

    Waduh, Masjid di Cengkareng Terpaksa Dijadikan Tempat Isoman Pasien Covid

    HarianUmmat.com
    Kamis, Februari 10, 2022, 18:12 WIB Last Updated 2022-02-10T11:12:05Z

    HarianUmmat.Com,  JakartaInfo soal covid terbaru di mana dua pasien Covid-19 terpaksa melakukan isolasi mandiri (isoman) di Masjid KH Hasyim Asyari, Cengkareng, Jakarta Barat.

    Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Masjid KH Hasyim Asyari, Dikki Syafrin mengatakan, dua pasien Covid-19 tersebut merupakan laki-laki.

    "Jadi hari ini ada dua pasien, satu pasien sejak Selasa ini satu baru masuk lagi. Pria dua-duanya," ujarnya dikonfirmasi, Kamis (10/2/2022).

    Adapun pasien Covid-19 yang baru tiba dan menjalani isoman tersebut berasal dari rujukan Puskesmas Kecamatan Kembangan.

    Menurut Dikki, rencananya, sore nanti akan ada dua pasien Covid-19 yang akan melakukan isoman di Masjid KH Hasyim Asyari.

    "Rencananya sore nanti akan masuk lagi dua orang dari Puskesmas Kebon Jeruk dan Puskesmas Kalideres," jelasnya.

    Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat telah mempersiapkan sejumlah tempat isolasi pasien tambahan guna mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 di wilayah Jakarta Barat.

    Adapun Masjid KH Hasyim Asy'ari, Cengkareng dan Rusun Daan Mogot disiapkan menjadi tempat isolasi terkendali.

    Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Wali Kota Jakarta Barat Iin Mutmainah mengatakan, untuk di Masjid KH Hasyim Asy'ari, Pemkot Jakarta Barat telah menyiapkan 200 velbed atau tempat tidur pasien. 

    "Kesiapan kita sedang melengkapi keseluruhan perlengkapan baik velbed maupun kelengkapan alat bersih kemudian rak handuk dan sebagainya," ujarnya di lokasi, Selasa (8/2/2022).

    Iin mengatakan, rencananya nanti malam pihaknya mulai membuka penerimaan pasien Covid-19 gejala ringan.

    Namun demikian, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Suku Dinas Kesehatan terkait penerimaan pasien gejala sedang dan berat.

    "Jika hari ini sudah clear semuanya nanti malam untuk sesuai dengan sift dua kita mulai untuk membuka penerimaan pasien," terang dia.

    Selain itu, Iin menambahkan, rumah susun (rusun) Daan Mogot juga disiapkan menjadi tempat pasien isolasi. Pihaknya juga sudah menyediakan 1.056 velbed.

    "Pada prinsipnya pada isolasi terkendali disiapkan untuk pasien yang gejala ringan  kalau untuk gejala sedang atau kritis atau gejala komorbid tentu akan dirujuk ke rumah sakit," pungkasnya. (sumber: PK)

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS