-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Santri/Wati Sedang Proses Belajar Menjadi Penumpang "Kereta Api Exsekutif KH"

    HarianUmmat.com
    , Minggu, Desember 20, 2020 WIB Last Updated 2020-12-20T12:58:05Z
    Santri/Wati Sedang Proses Belajar Menjadi Penumpang "Kereta Api Exsekutif KH"

    SANTRI/WATI SEDANG PROSES BELAJAR MENJADI PENUMPANG "KERETA API EXSEKUTIF KH"
     
    1 Pekan telah berlalu, para santri/wati KH sedang belajar menjadi Penumpang "Kereta Api Exsekutif KH"

    Bulan-bulan sebelumnya kita telah merasakan menjadi penumpang "KERERA API EKONOMI KH" yang setiap waktu berhenti untuk sekedar menanti/mengambil penumpang, bahkan kalau kereta api ekonomi jaman dulu lebih menyedihkan lagi, pesan tiket berdesak-desakan, masuk/keluar pun serta tanpa aturan ......semua seakan-akan berjalan semaunya. Aturan yang banyak tanpa ditaati dan dipatuhi.

    Ya, itulah kereta api ekonomi jaman dulu, tapi kini kita telah punya armada sendiri, namanya "KERETA API EXSEKUTIF KH" dengan jurusan SURGA NYA ALLAH TA'ALLA. 

    Naik "KERETA API EXSEKUTIF KH" tidak asal menjadi penumpang, karena memang penumpangnya sejak awal telah terpilih, para penumpang (santri/wati) KH dituntut tidak sekedar mandiri, tapi juga mampu bertanggung jawab atas sendiri. 

    Harus tahu, kapan waktu nya membeli tiket, apa saja yang perlu disiapkan, jam berapa harus datang ke stasiun, sehingga tidak ketinggalan kereta .....dan yang paling penting pula, tahu kapan dan di mana harus turun.

    Pihak Kereta Api, hanya memberi petunjuk-petunjuk, arahan dan fasiltas agar para penumpang sampai pada tujuannya dengan selamat.

    Begitulah gambaran KH saat ini .....santri/wati saat ini sedang berproses untuk menjadi Penumpang "KERETA API EXSEKUTIF KH". 

    Yang lambat akan tertinggal dan yang malas akan tergilas .....yang lemah akan kalah.

    Kereta Api akan terus melaju .....tinggal santri/wati harus mampu menjadi Penumpang Kereta Api Exsekutif KH yang mandiri dan bertanggung jawab atas dirinya sendiri.

    Pertanyaan nya mampu kah ? ....HARUS MAMPU DAN HARUS BISA ......

    Kini, harus tidak ada lagi yang malas menghafal atau malas piket harian .....tidak ada lagi yang belum mandi saat setoran ....tidak ada lagi yang menunda-nunda saat menanak nasi untuk makan bersama.

    Jika tertunda satu aktivitas saja .....akan berpengaruh pada aktivitas selanjutnya .......jika kita telat menyiapkan nasi dan lauk .....maka sudah bisa dipastikan semua akan mempengaruhi agenda-agenda lainnya ...... Maka, masing-masing harus mampu bertanggung jawab dengan apa yang telah menjadi amanahnya.

    Pada akhirnya, kita akan lihat bagaimana perjalanan "KERETA API EXSEKUTIF KH" yang terus melaju hingga saat ini .. 

    Semoga santri/wati KH bisa menjadi pribadi-pribadi yang tangguh, tidak malas, penuh semangat, mandiri dan bertanggung jawab .....tidak mudah mengeluh dan siap berjuang ......

    Karena itulah modal hidupmu yang sesungguhnya ...... 
     
     Wallahu 'alam bishowab

    Partner Sindikasi Konten:  MENDIDIK ANAK BERKARAKTER SEJAK USIA DINI (Diambilkan dari Catatan harian Pola Pendidikan di PONPES TAHFIZHUL QUR'AN "KH khoirotun Hisan" (KH PUTRA) & (KH PUTRI) 
    0823 2474 5151 (WA)

    Diterbitkan: HarianUmmat.com
    Editor: Aisha Syifa

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU