-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Prabowo - Sandi Masuk Kabinet, Nasdem: Seakan Sia-sia Menangkan Jokowi-Maruf di Pilpres

    HarianUmmat.com
    Selasa, Desember 22, 2020, 23:56 WIB Last Updated 2020-12-22T16:56:57Z
    Prabowo - Sandi Masuk Kabinet, Nasdem: Seakan Sia-sia Menangkan Jokowi-Maruf di Pilpres

    HARIAN UMMAT ■ Keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Sandiaga Salahuddin Uno untuk masuk ke Kabinet Indonesia Maju dikritik Nasdem sebagai partai koalisi pemerintah.

    "Kalau capres dan cawapres lawan masuk kabinet, untuk apa ada Pilpres kemarin yang hampir saja membelah Indonesia menjadi dua?" kritik Ketua DPP Partai NasDem nonaktif Irma Suryani Chaniago kepada wartawan, Selasa (22/12).

    Capres dan cawapres yang dimaksud Irma adalah Prabowo Subianto yang kini menjabat Menteri Pertahanan RI dan Sandiaga Uno yang baru ditunjuk untuk menggantikan Wishnutama Kusubandio.

    Menurutnya, penunjukan Sandiaga Uno sebagai Menparekraf seakan membuat perjuangan parpol pendukung pemerintah sia-sia memenangkan Jokowi-Maruf di Pilpres 2019.

    "Ada nama Sandiaga Uno ikut masuk, artinya percuma kemarin saya dan teman-teman koalisi berdarah-darah di Pilpres," tegasnya.

    Sandiaga menjadi satu dari enam calon menteri yang diumumkan Presiden Joko Widodo dan akan dilantik pada Rabu besok (23/12). 

    Selain Sandiaga, ada Tri Rismaharini yang ditunjuk menjadi Menteri Sosial RI. Kemudian ada Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

    Selain itu Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Maruf Amin ini mengumumkan Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menag, dan M Luthfi sebagai Mendag. (RM)



    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS