-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolsek Karangreja: Warga di Lokasi Pengungsian Masih Butuh Bantuan Akomodasi

    HarianUmmat.com
    , Minggu, Desember 20, 2020 WIB Last Updated 2020-12-20T07:41:29Z
    Kapolsek Karangreja: Warga di Lokasi Pengungsian Masih Butuh Bantuan Akomodasi

    HARIAN UMMAT ■ Polisi dari Polsek Karangreja melakukan pemantauan warga Dusun Menganti, Desa Jingkang Kecamatan Karangjambu yang menjadi korban bencana alam. Pemantauan dilakukan di lokasi pengungsian bangunan madrasah desa setempat, Sabtu (19/12/2020).

    Kapolsek Karangreja, Iptu Catur Subagyo mengemukakan bahwa sejumlah warga dari Dusun Menganti Desa Jingkang mengungsi karena rumahnya terisolasi dan terancam longsor. Hal itu setelah terjadi longsor, Senin (14/12/2020) pagi.

    “Penyebab longsor akibat hujan yang turun terus menerus ditambah dengan faktor tekstur tanah labil di wilayah tersebut,” kata kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan bahwa hujan yang terus turun setiap harinya mengakibatkan di lokasi longsor semakin parah. Pada Jumat (18/12/2020) malam, warga diungsikan ke tempat yang lebih aman.

    Warga diungsikan di bangunan milik Madrasah Diniyah Nursalam desa setempat. Ada 27 orang yang diungsikan karena rumahnya terisolir. Selain itu 16 orang lainnya mengungsi di wilayah RT 7 RW 2 yang lokasinya aman dari bencana alam.

    “Dari hasil pantauan di lokasi pengungsian warga sudah berada di tempat yang aman. Namun demikian dibutuhkan bantuan untuk akomodasi warga di lokasi pengungsian,” jelasnya.

    Kapolsek menambahkan kita terus lakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa setempat. Selain itu melaporkan kejadian dan situasi warga di lokasi pengungsian.

    “Kedepan semoga cepat ada penanganan lanjutan bagi warga yang terdampak bencana alam selama masih berada di lokasi pengungsian,” pungkasnya.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU