-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | All About Indonesia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Jelang Nataru, Polres Purbalingga Datangkan Unit Jibom Lakukan Sterilisasi Gereja

    Harian Ummat
    22 Desember 2020, 15:04 WIB Last Updated 2020-12-22T08:05:56Z
    Jelang Nataru, Polres Purbalingga Datangkan Unit Jibom Lakukan Sterilisasi Gereja

    HARIAN UMMAT ■ Polres Purbalingga mendatangkan tim dari Unit Penjinak Bom (Jibom) Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng untuk melaksanakan sterilisasi gereja, pada Senin (21/12/2020). Sterilisasi dilakukan di gereja wilayah Kabupaten Purbalingga dalam rangka Ops Lilin Candi 2020.

    Kabag Ops Polres PurbaIingga AKP Pujiono mengatakan, untuk memastikan rangkaian kegiatan ibadah natal berjalan dengan aman dan lancar dilakukan sterilisasi terhadap gereja. Sterilisasi dilakukan di seluruh gereja yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga.

    “Sterilisasi dilakukan di tiga gereja besar yaitu Gereja Kristen Indonesia, Gereja Kristen Jawa dan Gereja Santo Agustinus. Tiga gereja ini merupakan sasaran prioritas dengan jumlah jamaat yang banyak,” jelasnya.

    Disampaikan Pujiono, selain sterilisasi yang dilakukan oleh tim dari Brimob di tiga gereja besar, untuk gereja lainnya dilakukan sterilisasi oleh tim dari Unit Satwa Polres Purbalingga. Sterilisasi dilakukan menggunakan anjing pelacak di 24 gereja yang tersebar di seluruh kecamatan.

    “Dengan sterilisasi ini dipastikan bahwa tempat ibadah aman tidak ada gangguan apapun. Sehingga masyarakat yang melaksanakan kegiatan di gereja bisa merasa tenang dan nyaman dalam beribadah,” ucapnya.

    Kabag Ops menambahkan kegiatan sterilisasi dilakukan di seluruh ruangan dan lingkungan gereja. Hasilnya tidak ditemukan benda atau barang berbahaya di lingkungan gereja. Setelah dilakukan sterilisasi dilaksanakan serah terima situasi dan kondisi gereja yang sudah dinyatakan aman kepada petugas pengamanan Operasi Lilin Candi 2020 di masing-masing gereja.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...