-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Apel Pergeseran Pasukan, Personel Polres Purbalingga Siap Amankan Pemungutan Suara

    HarianUmmat.com
    , Senin, Desember 07, 2020 WIB Last Updated 2020-12-07T07:49:49Z
    Apel Pergeseran Pasukan, Personel Polres Purbalingga Siap Amankan Pemungutan Suara

    HarianUmmat.com ■ Polres Purbalingga melaksanakan apel pergeseran pasukan pengamanan tahap pemungutan suara dan penghitungan suara Pilkada PurbaIingga tahun 2020. Apel digelar di halaman Mapolres Purbalingga, Senin (7/12/2020).

    Apel diikuti oleh petugas pengamanan TPS baik dari kepolisian, TNI dan Linmas. Karena masih dalam pandemi Covid-19 apel dilaksanakan menjadi empat tahap dibagi masing-masing wilayah rayon.

    Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla yang memimpin apel menyampaikan bahwa hari ini dilaksanakan apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkada 2020. Setelah ini, personel sudah bergeser menuju lokasi pengamanan masing-masing.

    "Pelaksanaan pengamanan kali ini berbeda dengan pengamanan yang sebelumnya. Karena saat ini kita dalam masa pandemik Covid-19. Di satu sisi tahapan pemilu harus berjalan dengan lancar dan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 juga harus dilakukan," kata kapolres.

    Kapolres menyampaikan bahwa dalam pengamanan perlu diwaspadai juga potensi bencana alam. Hal itu perlu diperhatikan dan diperlukan langkah antisipasi maupun penanganan. Petugas pengamanan harus mempelajari situasi dan tempat dimana ditugaskan.

    "Jalin juga sinergitas dengan TNI dan Linmas dalam pengamanan Pilkada 2020. Sinergitas mutlak dalam pengamanan serta lakukan komunikasi agar kegiatan bisa berjalan dengan lancar," ucapnya.

    Lebih lanjut disampaikan bahwa seluruh petugas pengamanan sebelumnya sudah dilakukan rapid tes dan swab. Sehingga diharapkan berangkat dalam kondisi sehat, kegiatan berjalan dengan lancar dan aman serta kembali dalam kondisi sehat. 

    "Oleh sebab itu, perhatikan betul protokol kesehatan dalam pengamanan Pilkada 2020. Harapannya tidak ada klaster-klaster Pilkada," ucap kapolres.

    Kapolres berpesan bahwa dalam pengamanan Pilkada seluruh petugas pengamanan harus netral, netral dan netral. Jangan ada keterpihakan kepada salah satu pasangan calon peserta pilkada. Selamat bertugas semoga kita semua diberikan kelancaran, kemudahan dan kesehatan dalam pelaksanaan tugas.

    Dalam apel dilakukan penyerahan secara simbolis Linmas Kabupaten PurbaIingga dari pemerintah daerah kepada Polres Purbalingga. Sebanyak 4.538 Linmas akan diperbantukan dalam pengamanan tahap pemungutan suara dan penghitungan suara Pilkada PurbaIingga tahun 2020. 

    Dalam Pilkada 2020 ada 2129 TPS yang akan diamankan. Personel pengamanan dari Polres  Purbalingga berjumlah 750 personel. Pengamanan akan dibantu personel dari Kodim 0702 Purbalingga sebanyak 100 personel, Yonif 406 CK dan Lanud JB Soedirman masing-masing 30 personel, Brimob sebanyak 50 personel, Polres Banjarnegara 30 personel serta Polresta Banyumas 30 personel.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU