-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Anies Ingin Petilasan Eyang Hasan Maolani Menjadi Obyek Wisata Religi

    HarianUmmat.com
    Sabtu, Desember 09, 2023, 20:08 WIB Last Updated 2023-12-09T13:22:25Z

    HARIAN UMMAT | KUNINGAN — Usai menyapa warga Pasar Kepuh, kuningan hari ini , Calon Presiden Anies Baswedan bersilaturahmi bersama sejumlah tokoh agama, kiai dan alim ulama.

    Silaturahmi digelar di Rumah Petilasan Eyang Hasan Maolani, Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi. Anies disambut hangat para kiai yang datang dari sejumlah pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kuningan.

    Dihadapan ratusan kiai tersebut, Anies Baswedan mengaku sangat takzim bisa berkumpul dengan tokoh masyarakat dan alim ulama di tempat yang mulia dan bersejarah.

    “Saya tahu, Eyang Hasan Maolani ini merupakan pejuang yang meninggalkan jejak sejarah mulia bagi umat muslim di Indonesia,” kata Anies.

    Menurutnya, keberanian Eyang Hasan Maolani saat berjuang melawan penjajah Belanda di masa hidupnya bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk tetap menjaga NKRI ini dalam bingkai religius.

    “Insha Allah ke depan, tempat bersejarah ini bisa kita jadikan sebagai salah satu destinasi wisata religi. Ini untuk membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar,” ungkapnya.

    Ia mengaku sangat tahu keinginan masyarakat Kabupaten Kuningan agar Eyang Hasan Maolani bisa diakui dan ditetapkan sebagai salah seorang Pahlawan Nasional.

    “Ini sangat difahami dan akan kami perjuangkan, jika nanti mendapatkan amanah. Bantu kami dengan doa dan dukungannya,” ujar Capres pasangan Muhaimin Iskandar ini.

    Selain untuk bersilaturahmi dengan Capres Anies Baswedan, sejumlah ulama Kuningan juga melakukan deklarasi dukungan untuk pemenangan Pasangan AMIN di Pilpres 2024. Deklarasi dukungan ini dipimpin oleh KH Fitriadi Siradz. (Assyifa Putri)

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS