-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Berbekal Gotong Royong, Bacaleg Dapil 2 Kabupaten Bogor Menebar Kebahagiaan

    HarianUmmat.com
    Kamis, Agustus 17, 2023, 19:32 WIB Last Updated 2023-08-17T12:32:03Z

    HARIAN UMMAT | BOGOR — Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Bobby Triadi, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) menggelar berbagai perlombaan. Uniknya, kegiatan yang digelar penuh kebahagiaan itu dilakukan secara gotong royong bersama warga setempat yang mayoritas adalah petani.

    Menurut Bacaleg Dapil 2 DPRD Kabupaten Bogor itu, petani dan keluarganya harus benar-benar merasakan kemerdekaan meski itu hanya dirayakan satu tahun sekali setiap peringatan HUT RI.

    "Saya bersyukur sekaligus bahagia. Bersyukur karena tidak semua calon pemilih itu selalu berpikir uang untuk memberi dukungan, mereka semangat mempersiapkan semuanya meski tanpa saya beri apa-apa. Bahagia, mereka bisa bergembira merayakan kemerdekaan, meski petani di Indonesia belum benar-benar merasakan kemerdekaan. Moga-moga bisa dirasakan terus," ujar Bobby yang juga Ketua Umum Petani Nusantara itu, Kamis (17/8/2023).

    Menurutnya, petani di Indonesia masih terus terjajah. Terjajah harga yang tinggi saat musim tanam, dan jatuhnya harga saat sedang panen.

    "Boro-boro makmur, bisa mencukupi biaya hidup saja mereka sudah harus bersyukur. Jadi jangan heran, kalau kedepannya profesi sebagai petani akan ditinggalkan karena tidak bisa menjamin kehidupan," tambahnya.

    Kegiatan yang digelar di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor itu berlangsung sangat meriah yang dihadiri oleh ratusan masyarakat, tokoh-tokoh desa dan segenap pengurus PKN dari seluruh desa di Kecamatan Sukamakmur.

    "Kedepan, semoga kehidupan petani dapat benar-benar merasakan kemerdekaan. Kita akan pikirkan ekonomi alternatif bagi petani yang dapat dijalankan tanpa harus meninggalkan profesinya sebagai petani," tandasnya. (rl/by)
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS