-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja Ajari Anak-anak Mengaji

    Redaksi Utama
    Senin, Oktober 24, 2022, 07:06 WIB Last Updated 2022-10-24T00:06:37Z

    HARIAN UMMAT | PURBALINGGA – Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja Aipda Shabibul Inam mengajari anak-anak belajar mengaji. Hal tersebut dilakukan saat Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang desa dan mengunjungi TPQ Al-Ikhlas Desa Wirasaba.

    Bersama pengasuh TPQ, Bhabinkamtibmas mengajari anak-anak membaca buku Iqra. Satu persatu anak-anak yang merupakan siswa TPQ bergantian diajari membaca huruf Arab. Mereka tampak senang diajari membaca buku Iqra oleh polisi.

    Kapolsek Bukateja Iptu Rohmat Setyadi mengatakan mengajar mengaji yang dilakukan di TPQ Al Ikhlas adalah bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas terhadap warga di desa binaan. Dimana anak-anak diajari membaca buku Iqra sebagai dasar pengetahuan untuk dapat membaca Al-Qur'an.

    "Tidak hanya terkait kamtibmas, Bhabinkamtibmas di desa juga dapat melaksanakan kegiatan kemasyarakatan yang positif. Seperti halnya di Desa Wirasaba Bhabinkamtibmas membantu mengajari anak-anak mengaji," ucapnya, kemarin.

    Pengasuh TPQ Al Ikhlas, Sohibatun Nadiyah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja. Menurutnya hal tersebut kegiatan yang sangat positif mendekatkan diri antara polisi dengan masyarakat.

    "Dengan polisi mengajar mengaji diharapkan dapat menjadi motivasi juga bagi anak-anak di TPQ Al-Ikhlas," ucapnya.

    Imam Santoso
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS