-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Wujudkan Generasi Emas, 192 Siswa SDIT Azzahra Gelar Field Trip Di Markas Kodim Demak

    HarianUmmat.com
    Jumat, Februari 11, 2022, 21:17 WIB Last Updated 2022-02-11T14:17:07Z

    HarianUmmat.Com,  DEMAK –  Sebanyak 192 Siswa-siswi kelas 1, 2 dan 3 didampingi 9 guru pembimbing dan Kepala Sekolah SDIT Azzahra  mengadakan kunjungan ke Makodim 0716/Demak, pada Jum’at 11/02/2022. 

    Sekolah yang beralamatkan di Jl. Stasiun Kel. Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak ini, melaksanakan Field trip dan Out Bond di Makodim 0716/Demak. Kedatangan siswa-siswi tersebut diterima langsung oleh Pjs Pasiter Kodim 0716/Demak Lettu Chb Ajit Anggono A.Md. 

    Dalam kesempatan itu, Pjs Pasiter Lettu Chb Ajit Anggono menyampaikan bahwa kunjungan Field Trip ini adalah sebagai salah satu upaya menyiapkan generasi emas yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa. 


    Untuk itu, kata dia, dalam kegiatan disampaikan pesan moral guna menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada para siswa. Sehingga apa yang didapat selama berada di Kodim akan membekas di hati dan pikiran, serta terbawa hingga saat mereka besar nanti.

    “Kita tak hanya memberikan pengetahuan tentang TNI saja. Akan tetapi kita juga sampaikan beberapa pesan moral, guna menanamkan nilai-nilai Nasionalisme kepada mereka mulai sejak dini,” ungkap Pasiter.

    Selain mengenalkan tentang peran, fungsi dan tugas pokok TNI, para siswa dan siswi juga diberikan tentang pengetahuan wawasan kebangsaan, serta materi pengenalan senjata, dan diakhiri dengan foto bersama.

    Kegiatan bertajuk “Field Trip” ini juga bertujuan untuk mengenalkan jati diri TNI dan deskripsi tentang profesi TNI, sehingga dapat memberikan motivasi kepada anak-anak untuk memiliki semangat besar dalam meraih cita-cita di masa depan, terutama untuk menjadi anggota TNI.

    Anak-anak merasa senang dan bangga bisa datang ke Kodim 0716/Demak sekaligus dapat menambah wawasan tentang TNI, serta menyempatkan berfoto dengan senjata pistol dan senapan laras panjang. Dari beberapa anak-anak yang ikut Field Trip ini diantaranya ada yang termotivasi dan bercita-cita menjadi tentara.


    Ibu Sa’diyah, S.Pd.,M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SDIT Az-Zahra Demak mengucapkan banyak terimakasih kepada Komandan Kodim 0716/Demak dalam hal ini diwakili Pasiter Kodim 0716/Demak Lettu Chb Ajit Anggono A.Md dan Jajarannya atas sambutan dan waktu yang diberikan kepada siswa didiknya.

    Dia berharap, kedepannya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di Makodim lagi. Sebelum mengakhiri kunjungan ini, dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan berupa lukisan karya siswa SDIT Az-Zahra kepada Pasiter Kodim 0716/Demak. (**)
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS