-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PA 212 Kabupaten Bogor Gandeng Babinsa Gelar Nobar Film G30S/PKI

    HarianUmmat.com
    , Selasa, September 28, 2021 WIB Last Updated 2021-09-27T17:39:18Z

    HARIAN UMMAT ■ Dalam rangka mewaspadai bahaya laten komunis, Persaudaraan Alumni (PA) 212 Kabupaten Bogor menyerukan agar masyarakat menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) film G30S/PKI.

    “Kekejaman, kebiadaban dan pengkhianatan Partai Komunis Indonesia (PKI) merupakan sejarah kelam bangsa ini yang tidak boleh dilupakan,” jelas Ketua PA 212 Kabupaten Bogor Endy Kusuma kepada Suara Islam Online, Senin (27/9/2021).

    Menurutnya, kegagalan PKI melakukan kudeta pada tahun 1948 dan 1965 yang bertujuan akan mengubah negara ini menjadi negara komunis harus terus disampaikan agar masyarakat khususnya generasi muda selalu waspada.

    “Para pemuda pemudi sebagai generasi penerus yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dan kelangsungan bangsa ini harus menjadi garda terdepan menolak dan menghalau paham komunis agar tidak tumbuh dan berkembang di negeri ini,” jelas Endy.

    Maka untuk itu, kata Endy, PA 212 Kabupaten Bogor akan mengadakan nobar film G30S/PKI bersama para santri dan masyarakat.

    “Kami juga bekerjasama dengan dengan kepala desa, Babinsa, Ketua MUI pada Kamis 30 September 2021. Kegiatan nobar akan kami gelar di Kampung Cibalay, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

    Endy menambahkan, kegiatan tersebut akan dimulai dengan shalat Maghrib berjamaah dilanjut dengan zikir dan doa bagi para pahlawan dan keluarga korban kekejaman PKI.

    “Nobar film G30S/PKI akan dilaksanakan setelah shalat Isya berjamaah, acara nobar film G30S/PKI akan diselingi dengan tanya jawab, diskusi serta arahan dari Babinsa, purnawirawan TNI, para ulama dan tokoh masyarakat mengenai pentingnya sikap waspada terhadap bahaya laten komunis,” jelas Endy.

    Seperti diketahui, pemutaran film G30S/PKI juga akan menjadi program televisi nasional pada 30 September mendatang.

    Hingga saat ini, sudah ada dua stasiun televisi nasional yang berencana akan menayangkan film tersebut, yaitu MNCTV dan tvOne.

    Sumber: suaraislam.id

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU