-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | All About Indonesia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Akan Dinikahi UAS, Bibi Fatimah Az Zahra Senang Ponakannya Dapat Jodoh Ulama

    HarianUmmat.com
    25 April 2021, 12:31 WIB Last Updated 2021-04-25T05:31:40Z

    HARIAN UMMAT ■  Al Ulama' warotsatul anbiya', Ulama itu pewaris para Nabi. Karena itu umat Islam sangat menghormati dan memuliakan Ulama, dan tentu bersyukur bila putri atau kerabat mereka mendapat jodoh seorang Ulama seperti Ustadz Abdul Somad. 

    Fatimah Az Zahra Salim Barabud (19) akan menikah dengan Ustaz Abdul Somad (UAS) pada 20 Mei nanti. Keluarga santriwati asal Jombang itu senang dengan rencana pernikahan tersebut.

    Bibi Fatimah, Lathifah Sholeh Barabud (46) mengatakan, sekitar setahun yang lalu, keponakannya itu lulus dari Pondok Modern Darussalam Gontor Puri. Saat ini, Fatimah masih mengabdi di pesantren yang terletak di Mantingan, Ngawi tersebut.

    "Fatimah pendidikannya di Gontor sejak lulus SD. Mau kuliah. Syaratnya di Gontor harus mengabdi dulu setahun di luar atau di dalam pondok. Fatimah Az Zahra mengabdi di dalam pondok. Sudah selesai mengabdinya," kata Lathifah kepada wartawan di rumahnya, Perumahan Kepuh Permai, Kecamatan Peterongan, Jombang, Sabtu (24/4/2021).

    Fatimah merupakan anak kelima dari tujuh bersaudara pasangan Salim Soleh Barabud (52) dan Bibi Kulsum (52). Keluarga ini juga tinggal di Perumahan Kepuh Permai, Kecamatan Peterongan. Usia Fatimah baru genap 20 tahun pada 1 Oktober nanti.

    Sementara Ustaz Abdul Somad kini berusia 44 tahun. Pria kelahiran Kabupaten Asahan, Sumut 18 Mei 1977 itu berstatus duda anak satu setelah bercerai dengan Mellya Juniarti pada 3 Desember 2019. Ulama melayu yang awalnya kondang melalui YouTube ini menyandang gelar adat Datuk Seri Ulama Setia Negara.

    Ia tercatat sebagai warga Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Riau. Pemilik nama Abdul Somad Batubara ini lulusan Universitas Al-Azhar-Mesir, Dar El Hadith El Hassania-Kerajaan Maroko, serta Universitas Islam Omdurman-Sudan. Dia pernah menjadi dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau pada 2009-2019.

    Menurut Lathifah, Ustaz Abdul Somad datang langsung ke Jombang untuk melamar Fatimah pada Maret 2021. Pernikahan mereka karena dijodohkan kiai Fatimah di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri.

    "Kami senang karena dapat ulama, minta doanya mudah-mudahan lancar," terangnya.

    Sayangnya, Lathifah belum berani memastikan waktu dan tempat akad nikah Ustaz Abdul Somad dengan Fatimah. Keterangan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang Ilham Rohim, akad nikah mereka akan digelar di Hotel Yusro, Jombang 20 Mei nanti.

    Sumber: detik.com
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru