-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Sambut Ramadhan, Anggota Koramil 09 Karangtengah Gotong Royong Bersihkan Masjid

    HarianUmmat.com
    14 April 2021, 04:28 WIB Last Updated 2021-04-13T21:28:10Z

    HARIAN UMMAT ■ Menyambut bulan suci ramadhan, anggota Koramil 09/Karangtengah Kodim 0716/Demak membantu warga setempat melakukan karya bhakti pembersihan tempat ibadah tepatnya di Masjid Jami’ Darus Su’ada, Desa Pulosari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, pada Selasa 1304/2021.

    Kegiatan gotong royong seperti ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat, selain itu kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi agar hubungan yang selama ini sudah terjalin baik akan tetap selalu terjaga.

    Kegiatan dimulai dari membersihkan halaman masjid, sampah-sampah yang berada disekitar dalam masjid. Kemudian dilanjutkan pada tempat wudhu, kamar mandi dan bagian atap masjid dan halaman.

    Danramil 09/Karangtengah Kapten Inf Mulyadi menuturkan, kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis. 

    "Sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, berbaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan," tuturnya.

    "Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti bersihkan tempat ibadah dan lain-lain, yang dirasa kegiatan itu bermanfaat untuk membantu kesulitan masyarakat lainnya," kata Danramil. 

    (pen/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru