-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | All About Indonesia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Ada Habib Rizieq, Suasana Peringatan Isra' Mi'raj di Rutan Mabes Polri Seperti di Pesantren

    HarianUmmat.com
    11 Maret 2021, 16:47 WIB Last Updated 2021-03-11T09:47:53Z
    Ada Habib Rizieq, Suasana Peringatan Isra' Mi'raj di Rutan Mabes Polri Seperti di Pesantren

    HARIAN UMMAT ■ Suasana peringatan Isra' Mi'raj di Rutan Bareskrim Mabes Polri di tahun 2021 ini terasa begitu semarak dan istimewa. 

    Keberadaan Imam Besar Habib Rizieq Shihab bersama orang-orang dekat beliau di Rutan Bareskrim Mabes Polri, benar-benar membawa keberkahan dan kebaikan untuk para warga binaan lainnya. Termasuk dalam memeriahkan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW. 

    Selama ini Habib Rizieq, KH Shobri Lubis, Habib Hanif Alatas dan lainnya aktif berdakwah dan mengajarkan berbagai ilmu agama untuk para tahanan lainnya. 

    Sebagaimana disampaikan oleh Kuasa Hukum yaitu Aziz Yanuar SH dan Habib Ali bin Abubakar Alatas SH, pada Kamis (11/3/2021) pagi, informasi terkini Imam Besar Habib Rizieq Shihab dan kawan-kawan bekerja sama dengan Karutan & Kabagtati serta seluruh petugas Rutan Mabes Polri menggelar PEKAN ISRA MI'RAJ dengan Aneka Lomba Keagamaan seperti: Tilawatil Qur'an, Adzan, Nasyid, Qashidah, Puisi & Cerdas Cermat Agama. Acara ini disambut gembira para tahanan. 

    Aziz menuturkan persiapan acara ini sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Acara puncak dilakukan akan Kamis (11/3) malam ini dan pemberian hadiah ba'da Sholat Jum'at (12/3). 

    Ada sekitar 50 orang yang ikut lomba perorangan, dan ada 16 Grup yang ikut lomba Kelompok. Hal ini menunjukkan tingginya antusias para tahanan untuk mengikuti kegiatan ini. 

    "Aktivitas persiapan Acara Pekan Isra Mi'raj 1442 H sudah dimulai dari hari Ahad (7/3/2021) yang lalu, dan Acara aneka lomba sudah mulai digelar sejak hari Selasa (9/3/2021), serta Puncak Finalnya Kamis malam Jum'at besok, sedangkam Acara Pembagian Hadiah dan Ceramah Isra Mi'raj dijadwalkan setelah pelaksanaan Shalat Jum'at (12/3/2021), sekaligus makan siang bersama seluruh warga binaan, termasuk yang non muslim sekali pun," ujar Aziz. 

    "Acara tersebut disambut sangat antusias oleh semua Warga Binaan, hal ini terlihat dari adanya 50 orang yang ikut lomba perorangan, dan ada 16 Grup yang ikut lomba Kelompok, sehingga hampir semua warga binaan ikut ambil peran dalam aneka perlombaan," lanjutnya. 

    KH Ahmad Sobri Lubis dan Habib Hanif Alattas serta pengurus FPI lainnya sibuk menjadi Panitia dan Juri Lomba, dibantu beberapa Tokoh Warga Binaan.

    "Ada pun acara Ceramah Agama akan disampaikan langsung oleh IB-HRS hari Jum'at (12/3/2021) siang di Blok Narkoba dan hari Sabtu (13/3/2021) siang di Blok Krimum (Kriminal Umum) dg Tema Utama : "MEMBANGUN BANGSA & NEGARA DENGAN AKHLAQ KARIMAH"," ujar Habib Ali. 

    Info dari pengacara bahwa suasana di Rutan Mabes Polri seperti suasana Pesantren, masjid tiap hari makmur dengan Shalat Berjama'ah, Dzikir, Pengajian, Buka Puasa Daud bersama, hingga Dhuha dan Tahajjudnya.

    Dan beberapa Warga Binaan yang dipindah ke Lapas berbagai Daerah, ditugaskan oleh IB-HRS Untuk memakmurkan Masjid Lapas dengan Ibadah dan Pengajian sambil dibekali kitab AL-MUNAJAT yang berisi Aneka Dzikir, Doa, Wirid, Hizib & Shalawat. 

    Infonya beberapa Warga Binaan tersebut saat ini sudah ada yang memimpin majelis di Lapas Daerahnya.

    "Inilah Agenda REVOLUSI AKHLAQ yang sedang digelorakan oleh IB-HRS dkk untuk menghijrahkan umat dari Ma'siat kepada Ta'at. Jeruji penjara tidak jadi penghalang bagi perjuangan IB-HRS dkk, justru di dalam penjara IB-HRS dkk telah membuktikan secara langsung dengan praktek bahwa REVOLUSI AKHLAQ adalah SOLUSI TERBAIK bagi Problem Bangsa dan Negara," tutup Aziz.

    Selamat Berjuang Habibana ... semoga sukses dan berkah ... semoga lekas kembali ke tengah-tengah Umat untuk lanjutkan REVOLUSI AKHLAQ.

    Isra' Miraj' sendiri adalah perjalanan malam Nabi Muhammad dari Mekah ke masjid terjauh, yaitu Masjid Aqsa di Yerusalem, lalu naik ke surga, dimurnikan dan diberi perintah bagi umat Islam untuk sholat lima kali sehari.

    Isra' merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem.

    Sementara itu Mi'raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari bumi menuju langit ke tujuh, kemudian ke Sidratul Muntaha.

    Perjalanan yang menembus langit ketujuh itu hanya ditempuh satu malam atas perintah Allah SWT.

    Di sanalah Nabi Muhammad SAW menerima perintah dari Allah SWT berupa shalat lima waktu.

    Isra' Mi'raj menjadi salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam.

    Umat muslim di dunia memperingati Isra' Mi'raj dengan berbagai cara.

    Ada yang berkumpul di masjid untuk beribadah, ada yang menceritakan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW kepada anak-anak dan beribadah malam.

    Sebagian besar para ulama berpendapat, peristiwa Isra Miraj tersebut terjadi di bulan Rajab, tepatnya tanggal 27 Rajab. (Sumber: FK)



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru