-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Giliran Nakes Bobotsari di Vaksin

    HarianUmmat.com
    Jumat, Januari 29, 2021, 09:44 WIB Last Updated 2021-01-29T02:44:15Z
    Giliran Nakes Bobotsari di Vaksin

    HARIAN UMMAT ■ Dengan mengedepankan berbagai aspek terutama aspek kehati‐hatian dan mengutamakan keselamatan masyarakat serta memastikan vaksinisasi tepat sasaran, berbagai persiapan dilaksanakan oleh Puskesmas Bobotsari dalam pelaksanaan vaksinasi kepada 19 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) di wilayahnya dengan mengambil tempat di Aula  Puskesmas Bobotsari Jl. Yosomiharjo No.16 Dusun 3 Desa Bobotsari, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, (28/1/2021).

    Dalam pelaksanaannya, vaksinasi ini juga turut dipantau oleh Babinsa Koramil 08/Bobotsari yaitu Sertu Saeful B.

    "Kami turut memantau program vaksinasi yang merupakan program dari pemerintah ini, harapannya kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga kita semua dapat terbebas dari Covid‐19," tuturnya.

    Selanjutnya Arif salah satu petugas tim vaksinasi saat dikonfirmasi tentang teknis kegiatan vaksinasi menuturkan adanya beberapa tahap yang harus dilaksanakan sebelum seseorang divaksin.

    "Ada beberapa tahap diantaranya pendaftaran, screening yaitu menjawab beberapa pertanyaan dari petugas, bila memenuhi syarat baru akan dilaksanakan vaksinasi," terangnya.

    "Setelah divaksin data diri akan dicatat serta yang bersangkutan tidak diperkenankan langsung pulang namun setidaknya menunggu sampai sekitar 30 menit untuk mengantisipasi KIPI yaitu kejadian medis yang tidak diinginkan dimana biasanya terjadi setelah pemberian imunisasi atau vaksin yang belum tentu memiliki hubungan kausalitas dengan vaksin karena gejala KIPI bisa berupa gejala ringan yang dirasakan seperti tidak nyaman atau berupa kelainan sesuai hasil pemeriksaan laboratorium," paparnya.

    (pendim/Imam Santoso)
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS