-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Polisi Kembalikan Dompet Temuan Kepada Pemiliknya Warga Padamara

    HarianUmmat.com
    18 Desember 2020, 17:00 WIB Last Updated 2020-12-18T10:00:25Z
    Polisi Kembalikan Dompet Temuan Kepada Pemiliknya Warga Padamara

    HARIAN UMMAT ■ Polsek Kalimanah Polres Purbalingga menyerahkan barang temuan berupa dompet warna putih berikut isinya kepada pemiliknya. Penyerahan dilakukan oleh Wakapolsek Kalimanah Iptu Suparno di Polsek Kalimanah, pada Kamis (17/12/2020) sore.

    Pemilik dompet tersebut adalah Muslimah (50) warga Bekasi Jawa Barat. Karena berhalangan hadir ia memberi kuasa pengambilan dompet kepada saudaranya yang bernama Ainul Yakin (40) warga Desa Bojanegara, Kecamatan Padamara, Purbalingga .

    Kapolsek Kalimanah Iptu Setiadi mengatakan, bahwa bermula saat pihaknya menerima penyerahan barang temuan berupa dompet dari Retna Defi (29) warga Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah. Ia menemukan dompet warna putih di lapak kios masker di Jalan Mayjend Sungkono Desa Kalimanah kulon.

    “Dompet temuan berisi antara lain Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan uang tunai sebanyak Rp 750.000,” jelas kapolsek.

    Setelah Polsek Kalimanah menerima penyerahan dompet kemudian berusaha mencari nomor telepon yang bisa dihubungi. Beruntung belum berapa lama ada warga yang mengaku bahwa saudaranya kehilangan dompet dan mencoba mencari keberadaan sehingga pemiliknya bisa ditemukan.

    “Setelah keluarganya datang dompet temuan tersebut kemudian kita serahkan,” kata Kapolsek.

    Sementara itu, Ainul Yakin mengatakan bahwa saudaranya yang bernama Muslimah saat itu dalam perjalanan dari Padamara hendak ke Demak. Kemudian mampir membeli masker di kios pinggir jalan di Desa Kalimanah kulon.

    Karena tergesa gesa setelah membayar dompetnya ketinggalan. Ia baru sadar saat sudah berada di luar kota. Sehingga kemudian menghubungi untuk datang ke kios penjual masker. Namun dompet tersebut sudah diserahkan ke Polsek Kalimanah sehingga langsung menuju kantor polisi untuk mengambil.

    “Saya mewakili pemilik dompet mengucapkan terima kasih kepada warga yang menemukan dompet dan kepada pihak kepolisian yang mengamankan dompet tersebut. Dengan demikian, dompet berikut isinya dapat ditemukan kembali secara utuh,” ucapnya.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru