-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Aksi Solidaritas Palestina, Donasi Warga Selayar Tembus 150 Juta Rupiah

    HarianUmmat.com
    Selasa, Desember 26, 2023, 08:15 WIB Last Updated 2023-12-26T01:19:24Z

    HARIAN UMMAT | SELAYAR — Bertahun - tahun negeri Palestina mengalami blokade oleh militer Israel. Sejak konflik berkecamuk ribuan warga Palestina tewas dibunuh zionis Israel. Korbannya anak-anak yang tidak berdosa, wanita- wanita hamil, orang tua yang tak berdaya dan lainnya. 

    Bencana kemanusian terus terjadi, pasokan makanan, air, listrik dan bahan bakar ke wilayah padat penduduk terputus total,  Militer Israel laknatullah  tanpa henti melancarkan serangan dengan membabi buta dan sangat biadab. 

    Sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi kemanusiaan yang dialami rakyat Palestina, ratusan masyarakat selayar mengikuti Tablik Akbar dan Penggalangan Dana untuk Palestina di Lapangan Pemuda Benteng, Ahad (24/12) Siang. 

    Wakil Bupati H. Saiful Arif mewakili Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar hadir membuka acara mengucap syukur dan terima kasih kepada peserta Takblik Akbar yang rela hadir ditengah teriknya matahari demi menyuarakan dukungan dan menunjukkan aksi solidaritasnya terhadap tragedi kemanusian yang dialami rakyat palestina. 

    "Dengan doa dan harapan dari masyarakat selayar senantiasa kita curahkan untuk saudara kita di Palestina, terima kasih yang terhingga atas nama Pemkab Selayar kepada seluruh pihak dan PT Patriana Jaya Utama selaku sponsor utama kegiatan tabligh akbar ini," Ucap Wabup dalam sambutan pembukaanya. 

    Sementara itu, Pimpinan Baznas RI Bidang Luar Negeri K.H. Achmad Sudrajat dalam ceramahnya menyampaikan doa dan dukacita kepada masyarakat Palestina serta mengajak seluruh peserta tablik akbar untuk terus mengirim doa hingga Palestina terbebas dari kebrutalan tentara israil. 

    "Hari ini, rumput lapangan Pemuda Benteng akan menjadi saksi dihadapan Allah, bahwa hari ini kita hadir untuk mengantar doa terbaik untuk keluarga kita di Palestina, tempat mulia para nabi, Palestina adalah bumi para pejuang islam," Ujarnya

    Apresiasi yang tinggi juga disampaikan Achamd Sudrajat  kepada Baznas dan Masyarakat Selayar, ia menyebut, Selayar adalah Kabupaten yang pertama kali di Indonesia  menyerahkan bantuan untuk palestina. 

    Achmad Sudrajat  kemudian mengajak para generasi muda Selayar  menjadikan momentum tersebut  untuk menunjukkan kepada dunia, bahwa selayar adalah satu kesatuan layar yang berlayar membawa kebaikan untuk alam semesta. 

    Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri, Hendra Syarbaini dan Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, juga hadir dan menyampaikan orasi singkatnya, keduanya menyatakan dukungan atas kemerdekaan Palestina dan mengutuk keras tindakan Israel yang dinilainya sangat kejam dan tidak manusiawi. 

    Terpantau Pelaksanaan Tablik Akbar dan Penggalangan Dana untuk Palestina ini berjalan lancar, Dari laporan panitia pelaksana diakhir acara, Total dana yang terkumpul pada kegiatan ini sebesar 150 juta rupiah, dana tersebut diperoleh dari sumbangan para peserta Tablik Akbar, baik yang bersifat pribadi, lembaga dan instasi serta juga hasil lelang lukisan bertema Free Palestina diacara tersebut. 

    Menurut panitia angka tersebut akan terus bertambah mengingat kesempatan untuk ikut membantu rakyat Palestina masih terus dibuka. 

    Sekadar tambahan informasi pengalangan dana melalui Tablik Akbar untuk Palestina ini merupakan Tahap Keempat, setelah sebelumnya Tahap Pertama Baznas Selayar telah menyerahkan bantuan Kemanusian masyarakat selayar ke Baznas RI sebesar 120 Juta Rupiah, Tahap Kedua 96 Juta, dan Tahap Ketiga 32 juta lebih.(hms) 
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS