-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Ketua Umum Partai Ummat Undang Anies Baswedan Hadir di Rakernas

    HarianUmmat.com
    Minggu, Februari 05, 2023, 00:25 WIB Last Updated 2023-02-04T17:25:42Z

    HARIAN UMMAT | JAKARTA — Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi mengundang Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) partai tersebut di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, 13-15 Februari 2023.

    Undangan disampaikan langsung kepada Anies Baswedan oleh Rhido Rahmadi saat bersilaturahmi ke Rumah Pendopo Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Jumat sore, 3 Februari 2023.

    Rhido Rahmadi datang bersama Juru Bicara Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya.

    Pertemuan tersebut berlangsung hangat karena keduanya sudah lama saling mengenal.

    Ridho berharap Anies Baswedan hadir di dalam Rakernas untuk menyampaikan gagasan serta visi-misi untuk Indonesia di masa mendatang.

    “Kami mengundang Pak Anies untuk berkenan hadir di agenda Rakernas pertama kami, sekaligus kami meminta Pak Anies untuk dapat memberikan pandangan-pandangan tentang Indonesia ke depan di hadapan lebih dari seribu kader Partai Ummat dari seluruh Indonesia,” ujar Ridho.

    Mendapat undangan tersebut, Anies Baswedan tampak membaca dengan seksama kata demi kata dan  mendiskusikan beberapa hal mengenai situasi politik nasional.

    Ridho pun menceritakan secara singkat sejarah berdirinya Partai Ummat hingga menjadi peserta Pemilu 2024.

    Mendengar paparan Ketua Umum Ridho Rahmadi, Anies Baswedan langsung menyatakan hadir. “Alhamdulillah dan terima kasih atas undangan Mas Ridho, dan Insya Allah nanti saya jadwalkan hadir,” jawab Anies.

    Di sela-sela perbincangan singkat itu, Ridho sempat menguji ingatan Anies yang sempat bertemu 10 tahun lalu.

    “Masih ingat tidak Pak, waktu itu saya jemput Bapak untuk mengisi kuliah umum di kampus Universitas Islam Indonesia (UII),” kata Ridho.

    Anies baru ingat kenangan lama itu setelah Ridho menceritakan tentang ayah-ayah mereka yang sama-sama mengajar di UII.

    “Ya, saya masih ingat betul. Nama bapak adalah Pak Nazar, dan beliau Fakultas Hukum,” imbuh Anies.

    Ketika ayahanda Ridho meninggal dunia pada 2006, ayahanda Anies Baswedan, Rasyid Baswedan, datang melayat ke rumah duka. Ayahanda Anies Baswedan memberikan nasihat kepada Ridho agar menjaga ibunya.

    Ridho ingat betul kata yang diucapkan oleh almarhum Pak Rasyid. “Jagalah ibumu, jagalah ibumu, jagalah ibumu,” itulah nasihat yang dikenang Ridho sampai saat ini.(CR)
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS