-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Inilah Cara Babinsa Koramil 06/Bodeh Memakmurkan Masjid

    HarianUmmat.com
    Jumat, Februari 03, 2023, 06:45 WIB Last Updated 2023-02-02T23:45:36Z

    HARIAN UMMAT | PEMALANG — Babinsa Kebandaraan Koramil 06/Bodeh Kodim 0711/Pemalang Sertu Yuliyanto bersama perangkat desa dan puluhan warga termasuk ibu-ibu Jami'iat Muslimat membersihkan Masjid Jami Baitussolikhin dan lingkungan sekitarnya, Kamis (2/2/2023)

    Tampak dengan alat seadanya  Babinsa bersama warga bahu-membahu membersihkan Masjid Jami yang berada di desa Kebandaran kecamatan Bodeh Kab. Pemalang.

    Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Yuliyanto mengatakan, pelaksanaan kegiatan kebersihan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat melalui peran Babinsa sebagai penggerak dan pelopor kebersihan baik untuk kebersihan diri sendiri maupun kebersihan fasilitas umum.

    “Bersih-bersih tempat ibadah ini pihaknya lakukan sebagai wujud kepedulian TNI agar Masjid  Jami di desa binaannya, bisa asri, nyaman saat beribadah. Kegiatan ini sekaligus menjalin ukhuwah islamiyyah," ungkapnya.

    Babinsa berharap tidak hanya dilakukan sesaat saja, tetapi juga akan terus terlaksanan secara teratur dan terencana baik di tempat-tempat ibadah maupun di tempat umum lainya.

    Keterlibatan langsung Babinsa dalam kegiatan itu mendapat respon baik dari masyarakat sekitar maupun dari pengurus masjid, yang mana kegiatan itu secara tidak langsung menanamkan cinta akan kebersihan dan lebih mendekatkan diri kepada Allah karena kebersihan merupakan sebagian dari iman dan kebersihan melambangkan kesucian. (*)

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS