-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Ketua Umum PN AMK Gelar Silahturahmi Ke Ulama Ciamis, Ini Tujuannya

    HarianUmmat.com
    Senin, November 14, 2022, 22:13 WIB Last Updated 2022-11-14T15:13:11Z

    HARIAN UMMAT | CIAMIS — Ketua Umum Pengurus Nasional Angkatan Muda Kabah (PN AMK), H. Rendhika D. Harsono, BSBA., M.Sc dan beberapa jajaran pengurusnya mendatangi kediaman Pimpinan Pondok Pesantren Al Hasan Ciamis, di Jalan Puspa lubis, Kertasari, Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu, 12 November 2022.

    Salah satu Pondok Pesantren ternama di Kabupaten Ciamis yang berdiri sejak 1985 itu menjadi bagian rangkaian kegiatan PN AMK yang dikunjungi. 

    Kehadiran PN AMK disana, mendapat sambutan hangat langsung dari Pengasuh Pondok Pesantren, K.H. Muhammad Syarif Hidayat, Ketua DPC PPP yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, H. Toni M. Taufikurrohman, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Ciamis, H. Wawan Setiawan, Calon Pengurus AMK Kabupaten Ciamis, Putra Eyang K.H. Asep Maoshul Affandy, H. Arief Maoshul Affandy, dan Ida Nurhalida, istri gitaris Band Naff ‘Terendap Laraku’.

    K.H. Muhammad Syarif Hidayat, pengasuh Ponpes Al Hasan menyampaikan ta’dzim dan pesan kepada Ketua Umum PN AMK, bahwa dirinya sudah bersama PPP sejak muda dahulu. 

    Ia menitipkan bahwa PPP harus dekat dan memberikan perhatian besar kepada para ulama, kiayi, ajengan yang telah berjuang bersama PPP demi bangsa dan negara. Terutama dalam menghadapi Pemili 2024 nanti, ia berharap PPP bisa menyuarakan aspirasi para ulama, khususnya di Jawa Barat.

    “Dalam Pilpres 2024 nanti semoga PPP tepat dalam menentukan calonnya (Capres-Cawapres). Mendengar aspirasi para ulama, terutama di Jawa Barat perlu dilakukan sebagai masukan. Harapan kami pilihlah calon yang dekat dengan para ulama dan mampu memberikan rasa keadilan, kenyaman serta santun dalam memimpin,” terang Pengasuh Ponpes Al Hasan.

    Ketua DPC PPP Kabupaten Ciamis, H. Toni Taufikurrohman mengamini apa yang disampaikan oleh Pengasuh Ponpes Al Hasan tersebut. Dirinya menjelaskan bahwa di Jawa Barat, Khususnya Kabupaten Ciamis dan sekitarnya, memiliki ciri masyarakat yang sangat menghormati setiap pesan para ulamanya.

    “Untuk itu, penting menjadi bahan perhatian dan pertimbangan partai bahwa suara ulama, suara rakyat dan kami PPP Kabupaten Ciamis satu suara bersama ulama. Begitupun terkait dengan kriteria capres-cawapres, kami sami’naa wa atha’naa,” jelas Toni.

    Ketua Umum PN AMK, H. Rendhika D. Harsono, menerangkan bahwa dirinya sebagai Ketua Umum salah satu sayap partai di PPP memiliki tengah mengemban amanah penting dari para pendiri agar senantiasa menjaga dan dekat dengan para ulama. 

    “Tentu aspirasi ini penting bagi saya untuk nanti disampaikan langsung kepada pengurus yang lain, namun yang perlu saya jelaskan disini  bahwa AMK Insha Allah istiqomah memperjuangkan umat. Pesan ini akan kami sampaikan langsung ke pimpinan partai di Jakarta agar menjadi bahan pertimbangan,” kata Rendhika. (Suhirman)

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS