-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Teladani Akhlak Rasullullah, Kodim Pemalang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M

    HarianUmmat.com
    Jumat, Oktober 14, 2022, 17:52 WIB Last Updated 2022-10-14T10:52:22Z

    HARIAN UMMAT.COM | PEMALANG – Kodim 0711/Pemalang menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M,  dengan Tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari”, bertempat di Masjid Al Ikhlas  Jl. Brigjen Katamso no. 43 kelurahan Sugihwaras Kec/Kab. Pemalang, pada Jumat ( 14/10/2022).

    Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah sholat Jumat berjamaah yang dihadiri Ustad Suwarno (Pembicara), Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd., Para Danramil, Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Kodim 0711/Pemalang dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0711/Pemalang.

    Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al qur’an oleh Serda Mukhori dan dilanjutkan sambutan pembukaan oleh Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.P.d mewakili Dandim.

    Dalam sambutannya, Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd.,  mewakili Dandim mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini  tidak sekedar peringatan rutin biasa namun diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

     Lebih lanjut menurut  Mayor Edi, bahwa Nabi Muhammad SAW memiliki berbagai sifat-sifat yang luhur seperti Siddiq (senantiasa mengutamakan kebenaran), Amanah (dapat dipercaya), Tabligh (senantiasa menyampaikan kebaikan kepada masyarakat) dan Fathonah (memiliki kecerdasan baik intelektual, emosional maupun spiritual).

    Kasdim  mengajak, momentum maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022 M, kepada seluruh personel TNI dan PNS Kodim 0711/Pemalang untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan tema kali ini yaitu “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari”, dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan guna mendukung keberhasilan tugas pokok serta bisa menjadi contoh dalam berperilaku yang baik mulai dari lingkungan keluarga, satuan dan masyarakat luas.

    Sementara, dalam tausiyahnya Ustadz Suwarno dari desa Pedurungan Kec. Taman Kab. Pemalang  mengajak kepada seluruh para prajurit dan PNS dan anggota Persit KCK Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang agar di dalam kehidupan sehari-hari sentiasa mengikuti akhlak Rasulullah SAW.

    Selanjutnya menurut Ustad Suwarno, bukti kecintaan kita kepada Allah SWT beserta Nabi Muhammad SAW yaitu kita bertaqwa kepada Allah SWT dengan menjalankan segala perintah dan menjauhi segala laranganNya.

    HIMAWAN

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS