-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    DMI Sulteng Lepas Tim Da'i Safari Ramadhan

    HarianUmmat.com
    Senin, April 04, 2022, 20:55 WIB Last Updated 2022-04-04T13:55:30Z

    HarianUmmat.com, PALU | Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Tengah melepas puluhan da’i untuk melakukan safari ramadhan ke seluruh kabupaten di Sulawesi Tengah. Da’i itu dilepas secara resmi Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) DMI Sulteng H. Ahmad M. Ali di sekretariat Jalan Balaikota Kota Palu, pada Senin (4/4).

    Puluhan da’i itu terdiri dari 22 orang penceramah dan 18 orang pendamping yang akan berangkat menuju 4 zona di Sulawesi Tengah.

    Empat zona itu adalah zona 1 yakni Kota Palu, Sigi dan Donggala, Zona 2 Parigi Moutong, Tolitoli dan Buol, Zona 3 Poso, Morowali dan Morowali Utara serta Zona 4 Tojo Unauna, Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan.

    Ketua Umum PW DMI Sulteng Ahmad M. Ali saat melepas para da’i mengatakan bahwa tujuan safari ramadhan DMI itu adalah untuk menyosialisasikan masjid dan syiar-syiar islam kepada masyarakat di daerah.

    Ahmad M. Ali berpesan kepada da’i yang mengikuti safari ramadhan bahwa tugas mereka  bukan untuk menyelesaikan misi kelompok, tapi membawa misi Dewan Masjid Indonesia.

    “Jadi ini tergabung dalam da’i Dewan Masjid Indonesia, dan Insya Allah para da’i ini bisa memberi pencerahan sehingga di tengah-tengah umat tidak terjadi gejolak karena sudah terlalu banyak permasalahan-permasalahan kebangsaan dan keumatan yang sesunggungnya tidak perlu terjadi. Tapi karena ego masing-masing kelompok sehingga pada akhirnya itu terjadi,” tegas Ahmad M. Ali didampingi Sekretaris DMI Sulteng Muchtar Ibnu Mas’ud.

    Dia juga berpesan agar para da’i  dan pendamping tidak menjadi beban bagi masyarakat terutama pagi pengurus DMI di kabupaten. Karena tugas safari ramadhan ini adalah misi PW DMI Sulteng yang seluruhnya dibiayai oleh DMI Pusat dan PW Sulteng.(**)
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS