-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    BMH-Avoka dan Pesantren An Najah Gelar Hapus Tato Massal

    HarianUmmat.com
    Sabtu, Oktober 02, 2021, 02:04 WIB Last Updated 2021-10-01T19:04:03Z

    HARIAN UMMAT ■ Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bersama  Avoka Adventure team dan tim hapus tato pesantren Annajah Magelang, mengadakan program hapus tato massal di Mejobo Kudus Jawa Tengah. Program ini sukses terlaksana dengan sambutan antusias oleh masyarakat, khususnya peserta hapus tato, Sabtu (25/9).

    "Alhamdulillah, respon peserta sangat antusias ingin menghapus tatonya dari program kolaborasi secara gratis dari BMH bersama Avoka dan Annajah. Pelaksanaan ini. Dari BMH sendiri, ini merupakan kolaborasi antara BMH Gerai Kudus dan Demak, Jelas Kordinator BMH Gerai Demak, Aqiful Khair.

    "Peserta hapus tato kali ini tidak hanya berasal dari kudus. Ada juga beberapa peserta dari kota dan kabupaten lain di Jateng, Ada 80 orang peserta mengikuti kegiatan hapus tato ini, Ungkap Kordinator BMH Gerai Kudus, Eko Kusniyanto.

    Dengan menggunakan ramuan dari pesantren Annajah, event ini menjadi spesial karena tidak ditembak memakai laser kembali seperti saat menato awal. Kesyukuran lainnya yakni program ini gratis. Jika hapus tato di lakukan ke klinik, biaya menghapus tato masih relatif mahal. Pemilik tato harus merogoh uang hingga jutaan rupiah.

    Salah seorang peserta  mengaku mengikuti program hapus tato yang diadakan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dan Avoka ini merupakan kesempatan langkah untuk menyempurnakan langkah hijrahnya.
     
    Sebelum tindakan, dilakukan beberapa tes kesehatan, setelah lulus, barulah para peserta diberikan ramuan khusus yang dioleskan ke tatonya. 
     
    Rata-rata setiap peserta menjalani proses hapus tato 30 menit sampai 1 jam, tergantung ukuran tato. 

    "Proses hapus tato ini tidak sesakit saat ditato," kata Miftakhul Irsyad (28 th) peserta hapus tato.
     
    Para peserta mengaku alasan menghapus tato adalah ingin menjadi pribadi lebih baik, melupakan masa lalu yang kelam dan mantap beribadah. 
     
    Penyelenggara hapus tato gratis ini, Ahmad Fauzi, yang juga Ketua Avoka Komunitas Pecinta Alam mengatakan,

    "Kegiatan ini digelar untuk berbagi kebaikan yang dikemas bareng donor darah, santunan serta sarasehan budaya selama 3 hari dalam menyambut Ulang Tahun Avoka yang ke 31. (**)
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS