-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Satgas TMMD ke-111 Rampungkan Jalan Tembus Ke Kampung Tola, Misbahuddin: Semoga Allah Membalasnya Dengan Beribu Kebaikan

    HarianUmmat.com
    24 Juni 2021, 03:06 WIB Last Updated 2021-06-23T20:06:47Z

    HARIAN UMMAT ■ Akses jalan sepanjang 3.276 meter yang menghubungkan poros Bitombang ke Kampung Tola kini telah tembus. Pembukaan perintisan jalan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar, hingga Rabu (23/6/2021) sudah masuk ke hari kesembilan, yang dijadwalkan akan berlangsung selama satu bulan. 

    Kendati belum rampung 100 persen, namun merupakan suatu kesyukuran tersendiri bagi masyarakat Kampung Tola Lingkungan Lura Gantarang Kelurahan Bontobangun Kecamatan Bontoharu, Sulsel. Betapa tidak, infrastruktur jalan yang sudah lama dinantikan kini sudah terwujud berkat TMMD Kodim 1415 kerjasama dengan Pemkab Kepulauan Selayar. 

    Demikian diungkapkan Kepala Lingkungan Lura Gantarang Misbahuddin saat ditemui di lokasi TMMD ke-111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar. 

    "Alhamdulillah, kami sangat bersyukur karena akses jalan sudah tembus ke kampung kami. Kami berterima kasih kepada Satgas TMMD dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar karena kami tidak terisolir lagi," kata Misbahuddin. 

    Menurut Misbahuddin, puluhan tahun terisolir, kampung Tola yang dihuni 14 KK dengan jumlah penduduk lebih dari 30 orang ini merasa punya semangat baru kembali. Pasalnya jalan yang meski belum rampung namun sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, bahkan kendaraan roda empat. 

    Ia berharap, pasca giat TMMD ke-111 ada tindak lanjut berupa peningkatan jalan baik itu berupa pengerasan ataupun pengaspalan sekaligus. 

    Misbahuddin menuturkan, meski jumlah warganya terbilang sedikit, namun enggan meninggalkan kampung karena mereka sudah bermata pencaharian tetap disana. 

    "Dikampung inilah kami menetap, kami mayoritas bertani. Kalaupun ada rumah di Benteng kota, tapi itu hanyalah rumah persinggahan bila kami sesekali ke Benteng," ujar Misbahuddin.  

    Dikemukakan sebelum ada akses jalan, bila hendak menjual hasil bumi terpaksa harus dipikul naik turun bukit ke Lingkungan Bitombang sepanjang 3 km lebih. 

    "Jadi tidak ada ungkapan yang bisa kami sampaikan kalau bukan ucapan terima kasih, kepada pemerintah khususnya para Satgas TMMD, semoga Allah membalasnya dengan beribu kebaikan," ungkapnya. 

    Terpantau, para Satgas TMMD ke-111 Kepulauan Selayar bahu membahu dan berbaur dengan masyarakat setempat melaksanakan giat pembangunan fisik maupun non fisik. (TMC).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru