-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Danramil 12 Mranggen Ajak Kaum Muda LDII Mranggen Miliki Semangat Patriotisme

    HarianUmmat.com
    , Jumat, Mei 07, 2021 WIB Last Updated 2021-05-06T20:48:51Z

    HARIAN UMMAT ■ Danramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Kapten Arm Sukartiyo memberikan materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada warga Lembaga Dahwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Mranggen, semalam (05/05/2021).

    Acara yang digelar secara virtual ini diselenggarakan di kantor cabang LDII Mranggen, Kecamatan Mranggen dengan dihadiri Ketua LDII Ustadz Singgih  H.Sarno Indarto, Babinsa Desa Kembangatum Serka Mashudi dan diikuti secara virtual oleh perwakilan Pengurus anak cabang LDII se-Kecamatan Mranggen.

    Dalam kesempatan itu, Danramil menyampaikan tentang pentingnya bagi setiap warga untuk mengerti dan memahami Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air, terutama anak-anak warga LDII di Kecamatan Mranggen.

    Danramil juga menyampaikan bahwa Wawasan Kebangsaan adalah konsepsi cara pandang yang dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga dari suatu negara akan diri dan lingkungannya di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

    "Dan perlu kita ingat, terutama kaum muda, jangan sekali-kali terpengaruh dengan budaya dan lingkungan luar yang negatif. Ingat, kalian adalah tunas dan harapan bangsa di masa depan, harus memiliki watak ulet, disiplin dan berwawasan kebangsaan serta selalu cinta tanah air," kata Danramil.

    Dilanjutkannya, bahwa tujuan pengembangan Wawasan Kebangsaan yang menjadi topik kali ini yaitu membentuk warga negara yang sadar untuk taat UUD 1945 dan Pancasila, sadar bahwa Indonesia bersifat pluralistik, sadar bahwa Indonesia memiliki keunggulan dan kekurangan, dan sadar untuk mempertahankan tanah air. 

    "Harapan kami, dengan materi yang diberikan dapat menjadikan adik-adik semua warga negara yang mempunyai semangat patriotisme. Dimana selalu menjunjung tinggi semangat, sikap dan perbuatan seseorang yang rela mengorbankan segalanya untuk kejayaan dan kesejahteraan tanah airnya, negara-bangsanya," tandasnya. (pen/red)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU