-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Anggota Komisi IX DPR RI Berharap Ponpes Al Amin Memberi Peluang Warga NU Pelajari Bahasa Arab

    HarianUmmat.com
    Selasa, Maret 02, 2021, 21:56 WIB Last Updated 2021-03-02T14:56:19Z
    Anggota Komisi IX DPR RI Berharap Ponpes Al Amin Memberi Peluang Warga NU Pelajari Bahasa Arab

    HARIAN UMMAT ■ Dimasa reses bulan februari hingga awal maret 2021 anggota komisi IX DPR RI Dr. Dewi Aryani dari dapil jateng IX ( Kab Tegal, Kab Brebes, Kota Tegal)  melaksanakan peresmian 8 Gedung BLK Komunitas di Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal, sekaligus melihat semua fasilitas yang ada sesuai dengan bidang pelatihan masing-masing BLK.

    Peresmian 5 BLK di Kabupaten Tegal direncanakan bertahap, salah satu diantaranya pada tanggal  2 maret 2021 di Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal yaitu di Ponpes Al-Amin desa bulakwaru, kecamatan Tarub.

    Kepada pengasuh ponpes Al-Amin  KH.M. KHOERUL AMIN FADIL, Dewi Aryani memberi pesan untuk memberi kesempatan pelatihan juga bagi kader NU terutama di Kecamatan Tarub guna belajar bahasa Arab, Inggris dan bahasa lainnya yang bermanfaat bagi kehidupan sehari hari maupun untuk bekal bagi kader muda yang ingin menjadi Pekerja Migran di berbagai negara misalnya timur tengah, jepang , korsel dan lainnya.

    Dewi Aryani juga berharap bersama-sama para tokoh NU di kecamatan tarub untuk bersama memberikan dukungan agar pemuda pemudi mendapatkan kesempatan belajar dan latihan bahasa yang baik dengan instruktur bahasa yang mumpuni.

    Menurutnya, program ini merupakan aspirasi yang di perjuangkan secara maksimal untuk masyarakat jawa tengah, khususnya di Kabupaten Tegal. 

    Gedung BLK diantaranya 5 lokasi  di kecamatan Slawi 2 BLK, Tarub, balapulang dan Adiwerna. 

    Selain para santri BLK juga dapat digunakan untuk pelatihan para pemuda pemudi kader partai, kader NU hingga kalangan difabel dan masyarakat umum lain yang membutuhkan pengetahuan dan ketrampilan di bidang tata busana/latihan menjahit, bidang otomotif / perbengkelan sepeda motor, design grafis komputer dan pelatihan bahasa.

    “Semoga gedung ini dapat memberi manfaat dan berkelanjutan nantinya dalam memberikan pelayanan pelatihan untuk masyarakat dan tdk dipungut biaya / gratis. Peserta juga mendapatkan sertifikat setelah selesai mengikuti pelatihan yang waktunya di tentukan sesuai dengan standar masing- masing bidang," ujarnya

    Selain meresmikan gedung BLK , DeAr juga melakukan penanaman pohon di lingkungan pondok pesantren serta menyerahkan bingkisan sembako. (WP)

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS