-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gerakkan 'Jateng di Rumah Saja' di Kabupaten Demak Berjalan Tertib

    HarianUmmat.com
    , Minggu, Februari 07, 2021 WIB Last Updated 2021-02-07T03:15:39Z
    Gerakkan 'Jateng di Rumah Saja' di Kabupaten Demak Berjalan Tertib

    HARIAN UMMAT ■ Gerakkan 'Jateng di Rumah Saja' yang dicanangkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Kabupaten Demak, berjalan tertib. 

    Dandim 0716/Demak Letkol Arh Moh Ufiz, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama dan Wabup Demak, Drs, Joko Susanto mengecek langsung ke Alun Alun Demak dan Pasar Tradisional, pada Sabtu (6/2/2021).
     
    Hampir sama dengan kabupaten tetangganya, Purwodadi, Pemkab Demak  juga mengijinkan pasar-pasar tradisional tetap buka. Mengenakan pengeras suara, tim gabungan menyisir sudut pasar, menyosialisasikan protokol kesehatan sembari membagikan masker kepada para pengunjung pasar.
     
    "Bantu kami ya, kita sama-sama kompak mematuhi protokol kesehatan, agar semua sehat," kata Dandim 0716/Demak, Letkol Arh Moh Ufiz saat membagikan masker kepada pengunjung Pasar Bintoro.
     
    Hingga tingkat Koramil dan Polsek, Kodim 0716/Demak sendiri sedikitnya membagikan masker sebanyak 2600 buah kepada masyarakat. Masker yang dibagikan adalah masker kain yang bisa dicuci kembali sehingga bisa digunakan di kemudian hari. 
     
    "Dari hasil pantauan kami, pengunjung pasar di Demak sudah patuh protokol kesehatan. Seluruh pasar hari ini kita datangi, protokol kesehatan luar biasa, masyarakat tidak ada yang melepas masker," imbuhnya. 
     
    Dalam kesempatan sama, Kapolres Demak, AKBP Andhika Bayu Adittama menyampaikan, untuk pengamanan pengetatan kegiatan masyarakat, pihaknya siap membantu dan mendukung penuh kebijakan tersebut.  

    "TNI dan Polri juga turut membantu memberikan edukasi ke masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan agar kasus pandemi bisa segera ditekan. Secara keseluruhan kita siap diperbantukan mendukung kebijakan PPKM", pungkas Kapolres.
     
    Sementara itu, dari pantauan di jalan protokol terlihat sepi dari lalu lalang kendaraan jika dibandingkan dengan hari biasa. Toko-toko hingga swalayan di Kabupaten Demak tutup sesuai anjuran dari Pemprov Jateng.(Pendim/Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU