-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Gandeng Kantor Imigrasi Malang, Yonarmed 1/Divif 2 Kostrad Bekali Prajurit Soal Keimigrasian

    HarianUmmat.com
    Jumat, Februari 05, 2021, 11:54 WIB Last Updated 2021-02-05T04:54:10Z
    Gandeng Kantor Imigrasi Malang, Yonarmed 1/Divif 2 Kostrad Bekali Prajurit Soal Keimigrasian

    HARIAN UMMAT ■ Kegiatan latihan yang dilaksanakan oleh prajurit Yonarmed 1 Kostrad tampak berbeda. Disamping pelatihan kemiliteran yang biasa dilaksanakan di dalam Satuan, para prajurit Ajusta Yudha menerima Pembekalan Materi tentang Keimigrasian dari Tim yang dipimpin oleh Bapak Erry Prihantono, Kasubsie Teknologi Informasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang di Aula Mayonarmed 1 Kostrad, Malang.  

    Materi-materi yang disampaikan oleh Tim Keimigrasian antara lain, Pengetahuan Keimigrasian, Pengetahuan tentang Paspor serta Pengawasan Keimigrasian.

    Materi-materi tersebut sangat penting bagi prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi untuk menjaga Keamanan Perbatasan, terutama satuan Yonarmed 1 Kostrad yang tahun ini dijadwalkan akan melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI - RDTL, pungkas Danyonarmed 1 Kostrad, Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P.,M.I.Pol.

    "Pembekalan ini juga sangat bermanfaat bagi seluruh prajurit Ajusta guna mengetahui tindakan ataupun SOP yang harus dipedomani dalam menjaga perbatasan serta bekerja sama dengan Tim Keimigrasian di lapangan kelak dalam menegakkan ketertiban masyarakat baik WNI maupun WNA yang akan masuk ke wilayah perbatasan RI-RDTL," ujar Erry, hari ini.

    Senada dengan Danyonarmed 1 Kostrad, saat ditemui di tempat terpisah Danmenarmed 1/PY Kolonel Arm Sumanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen yang tinggi untuk membekali segenap prajuritnya dalam rangka persiapan tugas pengamanan perbatasan RI–RDTL tahun ini. (Pen/Red).
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS