-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Wujudkan Kepedulian Sosial, KRI Sidat-851 Kunjungi Panti Asuhan Al Kautsar Nunukan

    HarianUmmat.com
    Rabu, Desember 23, 2020, 19:17 WIB Last Updated 2020-12-23T12:17:47Z
    Wujudkan Kepedulian Sosial, KRI Sidat-851 Kunjungi  Panti Asuhan Al Kautsar Nunukan

    HARIAN UMMAT ■ Jajaran Satuan Patroli Lantamal XIII Tarakan, yang tergabung dalam Operasi Perisai Sakti-20, KRI Sidat-851 dibawah kendali Operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armada II mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Al-Kautsar, Nunukan, kemarin.

    Dalam kunjungan tersebut prajurit KRI Sidat juga memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok untuk membantu operasional Panti Asuhan Al-Kautsar Nunukan sehari-hari. 

    Bantuan diserahkan langsung oleh Komandan KRI Sidat Mayor Laut (P) Senopati Yudho W, yang diterima oleh pengurus panti asuhan tersebut.

    Menurut Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, bantuan yang diberikan oleh KRI Sidat merupakan wujud kepedulian sosial prajurit TNI-AL terhadap kondisi masyarakat sekitar.

    “Dengan adanya bantuan sembako diharapkan pengasuhan dan pendidikan bagi anak-anak Yatim Piatu penghuni Panti Asuhan Al-Kautsar terlaksana dengan baik, terlebih dalam situasi pandemi Covid-19," tutur Laksma Rahmat Eko.

    Selain sembako, KRI Sidat-851 juga membagikan Masker kepada pengurus dan anak-anak panti asuhan sebagai bentuk mitigasi terhadap penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah sekitar Panti Asuhan Al-Kautsar berada.

    Kunjungan sosial pun diakhiri dengan Do'a Bersama, guna kelancaran dan keberhasilan Operasi KRI Sidat 851 dalam mengamankan wilayah perbatasan RI-Malaysia.

    Ditempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan prajurit KRI Sidat 851. Ia pun menegaskan kepada seluruh unsur yang melaksanakan tugas operasi, agar peduli dengan keadaan masyarakat di wilayah operasinya. 

    “Hal ini juga selaras dengan apa yang ditekankan oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, agar dimanapun berada kehadiran prajurit TNI-AL mampu membawa manfaat bagi rakyat disekitarnya," tegas orang nomor satu di jajaran Koarmada II.

    Ia pun menekankan, agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir. (Rls)

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS