-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Kapolres Purbalingga Cek Pos Pengamanan Operasi Lilin 2020

    HarianUmmat.com
    Rabu, Desember 23, 2020, 19:22 WIB Last Updated 2020-12-23T12:22:10Z
    Kapolres Purbalingga Cek Pos Pengamanan Operasi Lilin 2020

    HARIAN UMMAT ■ Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla melakukan pengecekan kesiapan pengamanan Operasi Lilin Candi 2020 di sejumlah pos yang tersebar di berbagai lokasi wilayah Kabupaten Purbalingga, Rabu (23/12/2020).

    Dalam pengecekan Kapolres Purbalingga didampingi oleh Wakapolres Kompol Sopanah, Kabag Ops AKP Pujiono dan sejumlah pejabat utama Polres Purbalingga. Total ada enam pos yang dikunjungi yaitu Pos Terpadu Alun-alun PurbaIingga, Pos Pengamanan Karangreja, Pos Pengamanan Bukateja, Pos Pengamanan Sirongge dan Pos Pengamanan Jompo.

    Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla melalui Kabag Ops AKP Pujiono mengatakan bahwa hari ini kami melakukan pengecekan pos pengamanan dalam rangka Operasi Lilin Candi 2020. Seluruh pos dilakukan pengecekan termasuk di wilayah perbatasan dengan kabupaten lain.

    "Pengecekan dilakukan untuk mengetahui secara langsung kesiapsiagaan personel dalam pelaksanaan tugas pengamanan. Selain itu memantau situasi arus lalu lintas antisipasi kenaikan volume kendaraan di pintu masuk kabupaten," ucapnya.

    Lebih lanjut disampaikan bahwa dari hasil pengecekan seluruh personel sudah tergelar di masing-masing pos pengamanan. Diharapkan personel bisa maksimal dalam pelaksanaan tugas pengamanan Natal dan tahun baru.

    "Harapan kita bersama selama Ops Lilin Candi 2020 situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Purbalingga tetap kondusif sehingga masyarakat bisa nyaman melaksanakan ibadah maupun aktivitas lain tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ucapnya.

    Kabag Ops menambahkan hasil koordinasi dengan pemerintah daerah nantinya di pos pengamanan wilayah perbatasan akan ada penambahan petugas dari dinas terkait. Petugas akan melakukan pemeriksaan masyarakat dari luar daerah yang masuk untuk dilakukan pemeriksaan antisipasi penyebaran Covid-19.

    Dalam pemantauan yang dilakukan Kapolres PurbaIingga dilaksanakan pengecekan administrasi yang ada di masing-masing pos pengamanan. Selain itu, diserahkan bingkisan sebagai bentuk dukungan untuk seluruh petugas pengamanan Operasi Lilin Candi 2020 di seluruh pos pengamanan.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS