-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Keluarga Ungkap Kondisi 6 Jenazah yang Ditembak Mati Polisi Kepada Komisi III DPR

    HarianUmmat.com
    Kamis, Desember 10, 2020, 22:17 WIB Last Updated 2020-12-10T15:17:02Z
    Keluarga Ungkap Kondisi 6 Jenazah yang Ditembak Mati Polisi Kepada Komisi III DPR

    HARIAN UMMAT ■ Komisi III DPR RI menerima perwakilan keluarga korban tewas 6 pengikut umat Islam Pengawal Habib Rizieq Shihab di gedung DPR. 

    Komisi III sempat menanyakan kondisi jenazah korban kepada keluarga para syuhada ini. 

    Awalnya, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa selaku pimpinan rapat menanyakan terkait korban apakah selalu mendampingi Habib Rizieq selama ini. Selanjutnya, dia menanyakan terkait kondisi korban saat dimandikan.

    "Ada pertanyaan penting ini, Bapak-Ibu keluarga korban ada pertanyaan penting pertama apakah korban ini selalu mendampingi Pak Habib Rizieq? Kedua bagaimana kondisi korban pada saat dimandikan dan macam-macam, mungkin ada hal-hal yang disampaikan," kata Desmond kepada keluarga korban di ruang rapat Komisi III, gedung DPR RI, Kamis (10/12/2020).

    Selanjutnya, Desmond menanyakan adakah pihak keluarga yang melihat kondisi jenazah para korban atau bahkan memandikan jenazah pecinta Habib Rizieq itu. Dia pun mempersilakan untuk keluarga menyampaikan.

    "Bagaimana kondisi korban pada saat dimandikan dan macam-macam, mungkin ada hal-hal yang disampaikan, ada nggak kira-kira yang disampaikan, keluarga korban melihat jenazahnya saat dimandikan, kami persilakan dari keluarga," ucapnya.

    Kemudian salah satu perwakilan keluarga korban yakni paman Andi Oktiawan, Umar, menceritakan kondisi jenazah korban. Dia mengaku sudah tidak melihat keponakannya semenjak Senin (7/12).

    "Kalau nggak salah kejadian Senin, sudah lepas saya nggak tahu berita ponakan saya, hari Senin itu beritanya saya dapat siang, baru kepastiannya itu siang, sebetulnya saya masih nggak mau nanggepin betul apa belum, karena belum jelas dapat gambar foto atau apa, tapi udah dapat di mobilnya bahasanya gitu," ucap Umar.

    Kemudian dia menjelaskan sempat menerima jenazah keponakannya tersebut. Dia memastikan ada 4 bekas luka tembak yang tembus hingga ke bagian belakang tubuh korban.

    "Penyerahan jenazah kemarin ya, saya liat pemandiannya saya nggak bisa bayangin bisa seperti itu sadisnya, penembakan jelas-jelas jarak dekat itu, kondisi aduh, mata, tembakan begitu banyak di badan, ada 4 di badannya, sampai bolong nembus ke belakang," ujarnya sambil terisak.

    Sementara itu, pihak keluarga lainnya, kakak dari Muhammad Suci Kadafi, Anandra, juga menjelaskan kondisi jenazah adiknya. Dia mengaku mendapatkan cerita dari ayahnya yang sempat memandikan jenazah.

    "Untuk dibilang luka, itu lukanya subhanallah itu seperti ditembak jarak dekat, saya nggak ikut memandikan, karena aturannya kalau laki-laki yang memandikan laki-laki, jadi ayah saya cerita sambil berderai air mata, itu luka tembak di dada ada 3, di punggung ada luka robek seperti diseret, di jidat," ungkapnya.

    Tak hanya itu, salah satu perwakilan keluarga korban Luthfil Hakim, Zainuri juga turut menceritakan kondisi korban. Dia mengaku memandikan langsung jenazah korban.

    "Saya melihat sendiri pas dimandikan, di punggung disiksa, gosong, mohon maaf kemaluannya diinjak, di sini bengkak, tangan terkelupas, ditembak jarak dekat tembus semua, kulitnya terkelupas," ungkapnya.

    Enam anggota laskar FPI yang tewas ditembak adalah Faiz Ahmad Syukur (22), Andi Oktiawan (33), M Reza (20), Muhammad Suci Khadavi Poetra (21), Lutfhil Hakim (24), dan Akhmad Sofiyan (26). 

    Foto: Pertemuan keluarga 6 laskar FPI yang tewas ditembak dengan Komisi III DPR (Isal Mawardi/detikcom).

    Sumber: detik.com
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS