-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Jembatan Sungai Tuntung Gunung di Purbalingga Putus Terbawa Arus

    HarianUmmat.com
    Rabu, Desember 30, 2020, 05:13 WIB Last Updated 2020-12-29T22:13:37Z
    Jembatan Sungai Tuntung Gunung di Purbalingga Putus Terbawa Arus

    Harian Ummat ■| Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Purbalingga menyebabkan satu jembatan putus, pada Selasa (29/12/2020) sore. Jembatan tersebut berada di atas Sungai Tuntung Gunung wilayah Desa Sirandu, Kecamatan Karangjambu.

    Kapolsek Karangreja Iptu Catur Subagyo menyampaikan bahwa jembatan putus terjadi pada pukul 15.45 WIB. Penyebabnya akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut siang hingga sore hari.

    “Saat kejadian, hujan turun sangat lebat dan kondisi pondasi jembatan sudah menggantung karena erosi sungai. Akhirnya, jembatan dengan panjang 10 meter dan lebar 5 meter putus terbawa arus sungai,” jelas kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan bahwa jembatan di atas Sungai Tuntung Gunung merupakan penghubung Desa Sirandu dengan Purbasari Kecamatan Karangjambu. Karena kondisi jembatan putus maka akses jalan penghubung dua desa tersebut otomatis mati dan tidak bisa dilewati.

    “Untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, akses menuju jembatan dipasang garis polisi, diberi penghalang dari bambu dan kayu untuk mencegah pengendara baik roda dua maupun roda empat melintasi jembatan tersebut,” kata kapolsek.

    Kapolsek menambahkan akibat jembatan putus, maka arus dialihkan melalui jalur lain. Masyarakat di wilayah Desa Sirandu dan sekitarnya bisa memutar lewat jalan raya Desa Gondang – Desa Purbasari. Selain itu, bisa melalui jalan raya menuju Desa Sanguwatang.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS