-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Menu Bawah

    Dua Kios di Pasar Pratin Karangreja Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp. 42 juta

    HarianUmmat.com
    16 Desember 2020, 15:17 WIB Last Updated 2020-12-16T08:17:42Z
    https://www.harianummat.com/2020/12/isi-surat-netizen-untuk-habib-rizieq.html

    HARIAN UMMAT ■ Peristiwa kebakaran terjadi di komplek Pasar Pratin, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, pada Selasa (15/12/2020) malam. 

    Dilaporkan, api membakar bangunan warung makan dan kios kentang di lokasi tersebut.

    Kapolsek Karangreja Iptu Catur Subagyo mengatakan, bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Kebakaran menimpa dua bangunan kios di komplek Pasar Pratin, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja. Kios tersebut merupakan warung makan dan tempat penjualan kentang.

    Warung makan diketahui milik Yatno (54) warga Desa Kutabawa RT 14 RW 4 Kecamatan Karangreja. Sedangkan kios kentang milik Dianto (55) warga Desa Karangreja RT 3 RW 3, Kecamatan Karangreja.

    “Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun dua bangunan berupa warung makan dan kios kentang ludes terbakar,” kata kapolsek.

    Berdasarkan keterangan yang diperoleh, kebakaran diketahui pertama kali oleh saksi bernama Nisem istri pemilik warung makan. Saat sedang tidur di dalam warung tiba-tiba mendapati hawa panas. Kemudian ia terbangun dan melihat kepulan asap serta api di atap rumah.

    “Saksi kemudian membangunkan suaminya dan berteriak minta tolong. Warga yang berdatangan kemudian membantu memadamkan api dengan alat seadanya serta melaporkan kejadian ke polisi,” kata kapolsek.

    Untuk mengantisipasi kebakaran menjalar ke kios lainnya, warga terpaksa merobohkan bangunan warung yang terbakar tersebut. Api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi.


    “Walaupun tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran dua bangunan kios hangus terbakar. Total kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp. 42 juta” jelasnya.

    Kapolsek menambahkan hasil pemeriksaan di TKP dan keterangan sejumlah saksi penyebab kebakaran diduga akibat korsleting di instalasi listrik warung makan. Api kemudian menjalar ke kios kentang di sebelahnya.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru