-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    28 Desa di Kabupaten Pemalang Gelar Pilkades Besok, TNI-Polri Tingkatkan Pengamanan

    HarianUmmat.com
    , Minggu, Desember 27, 2020 WIB Last Updated 2020-12-26T18:28:40Z
    28 Desa di  Kabupaten Pemalang Gelar Pilkades Besok, TNI-Polri Tingkatkan Pengamanan

    Harian Ummat ■ Terkonfirmasi ada 28 desa di  Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah akan ikuti Pikades serentak.

    Di DS Gambuhan dengan  mengusung 4 kandidat diantaranya Slamet, Drajat, Suryanto dan Dandi sudah siap tanding rebut jabatan kades.

    Sementara di Desa Pulosari terdapat 4 kontestan  juga sedang bersaing ketat yakni  (Tio) Styio Widodo Sutarno, Qomarudin serta Watno Saputro, Sugondo dan Nur adalah kandidat yang akan memperebutkan kursi tertinggi desa jurang Mangu, pada Minggu, 27 Desember besok pagi.

    Berbagai sumber menilai, pesta demokrasi tingkat desa/Pilkades, tensi perpolitikan lebih panas dibanding dengan kontestasi yang lain.

    Jeda pilbup dengan pilkades hanya selisih  beberapa hari saja, di khawatirkan ketatnya persaingan  dan kampanye hitam akan menambah suasana panas.

    Kapolsek Pulosari iptu Agus Soleh SH MH kepada media ini menyatakan, bahwa sejauh ini situasinya sangat kondusif. Meski demikian pihaknya tetap memantau secara ketat giroh masyarakat untuk ikuti Pilkades ini.

    28 Desa di  Kabupaten Pemalang Gelar Pilkades Besok, TNI-Polri Tingkatkan Pengamanan

    "Kepada masyarakat agar senantiasa menjaga Kamtibmas, demi suksesnya agenda yang sedang berjalan," katanya, hari ini usai memimpin apel persiapan show of force dalam rangka  patroli cipta kondisi di wilayah penyelenggara Pilkades, utamanya wilayah kecamatan Pulosari.

    Tampak terlihat, apel ini juga di ikuti oleh jajaran aparat TNI, Polri, Brimob BKO, dan trantibum. Peningkatan pengamanan Pilkades ini sangat special, karena beberapa hari lalu Kapolri telah menerbitkan Maklumat No.04 terkait SOP protokol kesehatan terkait Covid-19.

    Sementara itu, untuk agenda Pilkades di desa Pulosari, dari DPT  yang berjumlah 662, terkendala regulasi sebanyak 120an DPT terpaksa tidak bisa mendapatkan kartu undangan untuk menyalurkan aspirasinya dalam pencoblosan Pilkades pada hari Minggu esok. Demikian Muslih selaku panitia penyelenggara menjelaskan pada wartawan Solo Media Group.

    ■ Himawan

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU