-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    PKB Usung Ketua Umum Fatayat NU Maju Pilkada DKI Jakarta

    HarianUmmat.com
    Kamis, Mei 02, 2024, 17:13 WIB Last Updated 2024-05-02T10:13:38Z

    HARIAN UMMAT | JAKARTA — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjagokan kadernya Ida Fauziyah untuk diusung menjadi Calon Gubernur Jakarta pada November mendatang.

    "(Pencalonan Ida) Sedang dalam proses hitung-hitungan, elektabilitas dan seterusnya," ucap Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar saat menghadiri acara Ta'aruf Politik calon kepala daerah PKB zona Jawa Barat, Jakarta dan Banten di Hotel  Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2024).

    Saat ditanya apakah Anies Baswedan juga ikut mendaftar untuk kembali bertarung di Pilgub Jakarta, Cak Imin menegaskan bahwa hingga saat ini mantan partnernya di Pilpres itu belum mendaftar lewat PKB.

    "Belum (daftar). Memang kita buka sampai di hari akhir," imbuhnya.

    Sebagai informasi, DPW PKB DKI membuka pendaftaran bakal calon Gubernur Jakarta sampai 31 Mei 2024. Pendaftaran ini terbuka bukan hanya untuk kader, namun juga masyarakat luas.

    Sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Pilkada, pendaftaran pasangan calon kepala daerah dilaksanakan tanggal 27-29 Agustus 2024.

    Untuk di Jakarta, tidak ada partai yang bisa mengusung bakal calonnya sendiri karena dari hasil pemilihan legislatif, tidak ada partai yang memperoleh 20 persen kursi DPRD. 

    Diketahui, Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si adalah seorang politikus Indonesia yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan pada Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Ia dilantik pada 23 Oktober 2019. Ia juga merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat NU. (*)
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS