-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Sholat Idul Fitri Islam Aboge Di Purbalingga Dapat Pengamanan Polisi

    HarianUmmat.com
    Jumat, April 12, 2024, 21:06 WIB Last Updated 2024-04-12T14:06:09Z

    HARIAN UMMAT | PURBALINGGA — Polres Purbalingga melaksanakan pengamanan salat Idul Fitri 1445 Hijriah yang dilaksanakan oleh jemaah Islam Alif Rebo Wage (Aboge). Kegiatan bertempat di Masjid Raden Sayyid Kuning, Desa Onje, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jumat (12/4/2024).

    Kapolsek Mrebet AKP Muslimun selaku perwira pengendali pengamanan mengatakan bahwa hari ini sebagian besar warga Desa Onje baru melaksanakan salat Idul Fitri 1445 Hijriah. Hal itu berdasarkan perhitungan kalender Jawa Alif Rebo Wage untuk menentukan hari besar agama Islam.

    "Adanya kegiatan itu, kami dari Polres Purbalingga dan Polsek Mrebet melaksanakan pengamanan kegiatan salat Idul Fitri di Masjid Raden Sayyid Kuning Desa Onje dibantu organisasi masyarakat," ucapnya.

    Disampaikan bahwa pengamanan dilakukan untuk menjamin kegiatan ibadah tersebut berjalan aman dan lancar. Dimana kegiatan diikuti oleh kurang lebih 450 orang.

    "Alhamdulilah sampai dengan kegiatan selesai situasi aman dan kondusif tidak terjadi gangguan keamanan," tegasnya.

    Dari data salat Idul Fitri jemaah Aboge di Desa Onje, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga dipimpin oleh Imam Kyai Maksudi. Sedangkan Khotib Lutfi Latifudin mengambil tema Sabar dan Silaturahmi. Usai salat dilanjutkan dengan silaturahmi seluruh jemaah saling bersalaman meminta maaf. (Imam Santoso)
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS