-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Wapres Puji Kinerja MES Di Bawah Kepemimpinan Erick Thohir

    HarianUmmat.com
    Senin, Oktober 02, 2023, 18:48 WIB Last Updated 2023-10-02T11:48:38Z

    HARIAN UMMAT | JAKARTA — Wapres KH Ma’ruf Amin memberikan apresiasi kepada kepengurusan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

    Sebelumnya, dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-VI MES, di Jakarta, Erick Thohir kembali terpilih menjadi Ketua Umum MES. 

    Selain Erick yang masuk jajaran pengurus, terdapat juga nama Sandiaga Uno yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi Wakil Ketua Umum MES.

    Erick Thohir menegaskan, pertumbuhan ekonomi di Indonesia harus berdampak pada pengurangan disparitas ekonomi antara yang punya dan yang tidak punya. 

    Untuk itu, menurutnya, MES ikut bertanggung jawab untuk mengurai kesenjangan ekonomi di Indonesia.

    “Penguatan ekonomi syariah akan mengurai kesenjangan ekonomi di Indonesia,” ujar Ma'ruf Amin yang dikutip Senin 2 Oktober 2023.

    Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin memberikan apresiasi kepada kepengurusan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di bawah kepemimpinan Ketua Umum Erick Thohir. Wapres mencatat banyak prestasi yang telah diraih MES semasa Erick Thohir.

    Alasan apresiasi Kyai Ma’ruf kepada Kepengurusan MES yang lama. Pertama, karena kepengurusan MES di bawah Erick Thohir berhasil meraih penghargaan ISO 9001.2015.
    Kedua, kepengurusan MES mampu mencatatkan hasil audit dengan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Keuangan MES.

    “Selamat atas prestasi–prestasi itu. Jaga dan tingkatkan terus prestasi-prestasi tersebut ke depan. Mari terus berkarya dan berinovasi dengan niatan ibadah kepada Allah dalam bingkai kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja tangkas, dan kerja tuntas untuk turut meningkatkan kesejahteraan bangsa dan negara,” ujar Wapres dan juga tokoh Nahdatul ulama KH Ma’ruf Amin.

    Disatu sisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP GP Ansor Abdurrahman mengaku bangga terpilihnya kembali Erick Thohir sebagai Ketua Umum (Ketum) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Erick Thohir kembali memimpin lembaga ekonomi Islam untuk periode 2023-2025.

    Menurut Abdurahman, kepercayaan kembali menahkodai MES membuktikan sosok Erick mampu memajukan ekonomi syariah di Indonesia. 

    "Selamat Pak Erick Thohir atas terpilihnya kembali sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Kami bangga kader Banser dua kali terpilih menjadi Ketua MES. Ini menunjukkan keberhasilan dalam memimpin MES," ujar Abdurrahman. (rl/by)

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS