-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Kodim Pemalang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

    HarianUmmat.com
    Sabtu, September 30, 2023, 12:18 WIB Last Updated 2023-09-30T05:18:09Z

    HARIAN UMMAT | PEMALANG — Kodim 0711/Pemalang menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M,  dengan tema “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Teladan”, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Jl. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras kecamatan Pemalang kabupaten Pemalang, Jumat ( 29/9/2023).

    Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan Sholat Jumat  yang dihadiri Ustadz Mughonan (Pembicara), Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf  Ade Afri Verdaniex, S.I.P., Kasdim Mayor Cba Eko Budi Sardjono,  Para Danramil, Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Kodim 0711/Pemalang dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXI Kodim 0711/Pemalang Ny. Ade Afri Verdaniex beserta pengurus dan anggota. 


    Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al qur’an dan sholawat Nabi Nabi Muhammad SAW oleh Sertu Wahyudi dan dilanjutkan sambutan pembukaan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P.

    Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini  diharapkan tidak sekedar peringatan rutin biasa namun diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, diantaranya adalah Sidik, Amanah, Fathonah, dan Tablig. Sidik artinya orang yang jujur, dapat dipercaya, pandai atau cerdas, dan sifat-sifat yang luhur lainnya.

    Lebih lanjut menurut  Dandim, Akhlak mulia dari Rasulullah SAW selalu dikenang dan memberikan pelajaran penting bagi seluruh umat Islam, nilai-nilai keteladanan yang di tunjukan Nabi Muhammad SAW harus menjadi contoh bagi kita semua khususnya Prajurit dan Persit Kodim 0711/Pemalang dalam menjalankan tugas negara dan kehidupan berumah tangga. 

    “Dengan kegiatan ini diharapkan kita semua dalam menjalankan tugasnya sehari-hari dapat mencontoh ahklak Nabi Muhammad SAW, kita sebagai prajurit perpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI yang bertanggung jawab kepada diri kita sendiri. masyarakat dan negara”, pungkasnya.

    Sementara, dalam uraian tausiyahnya Ustadz Mughonan  menyampaikan kehadiran Nabi Muhammad SAW di muka bumi ini agar menjadikan kita semua memiliki sifat yang terpuji.
    Ustadz Mughonan  juga mengajak kepada seluruh para prajurit dan PNS Kodim 0711/Pemalang agar didalam kehidupan sehari-hari sentiasa mengikuti akhlak Rasulullah SAW.
    Kegiatan ditutup dengan doa bersama untuk memohon kepada Allah SWT agar selalu melimpahkan rahmat dan hidayahnya  kepada  kita  semua dan kita semua selalu dalam lindungannya. (rl/himawan)
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS