-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Mesir Akan Impor 170.000 Sapi Untuk Idul Adha

    HarianUmmat.com
    Jumat, Mei 26, 2023, 04:35 WIB Last Updated 2023-05-25T21:35:33Z

    HARIAN UMMAT | MESIR — Mesir akan mengimpor 170.000 sapi untuk persiapan hari raya Idul Adha, kata Kementerian Pertanian dan Reklamasi Lahan dalam sebuah pernyataan belum lama ini.

    Impor termasuk 150.000 anak sapi dan 20.000 domba, tambah kementerian itu.

    Dari 150.000 ekor anak sapi, 45.000 ekor akan langsung dipotong, sedangkan 105.000 sisanya akan digemukkan, dikutip dari Ahram Online.

    "Impor tersebut sesuai dengan rencana negara untuk meningkatkan stok daging strategisnya melalui kontrak berbagai alternatif, termasuk pasar internasional baru," tegas Menteri Pertanian Al-Said Al-Qusair.

    Menurutnya, Mesir bertujuan untuk menyediakan daging yang cukup dengan harga yang wajar pada saat Idul Adha.

    Beberapa orang Mesir merayakan Idul Adha dengan menyembelih domba, kambing, atau sapi untuk memberi makan keluarga mereka dan menyumbang kepada orang miskin.

    Yang lain cenderung membeli daging dalam jumlah yang cukup besar.

    Lebih lanjut, Al-Qusair menegaskan bahwa pemerintah Mesir tertarik untuk melepaskan lebih banyak pakan ternak dan unggas untuk menurunkan harga mereka di pasar.

    Harga daging lokal terus meningkat di tengah krisis pangan global.

    Harga daging di Mesir baru-baru ini melambung tinggi, beberapa di antaranya disebabkan oleh rendahnya pasokan pakan ternak dan mahalnya biaya impor.

    Pasokan pakan ternak impor yang rendah telah menyebabkan kenaikan harga daging, Kepala Divisi Jagal di Kamar Dagang Kairo Mohamed Wahba mengumumkan awal bulan ini.(*)
     
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS