-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Suara Adzan Santri Selayar Menggema Di Pantai Sunari

    HarianUmmat.com
    Sabtu, Oktober 01, 2022, 12:40 WIB Last Updated 2022-10-01T05:40:29Z

    HARIAN UMMAT | SELAYAR — Berbagai hiburan menarik disuguhkan dalam Pesta Rakyat 2022 yang gelar di Pantai Sunari, Desa Patikarya, Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Masyarakat tak hanya disuguhkan berbagai hiburan berkenaan dengan gelaran adat, budaya dan kearifan lokal sebagaimana pesta rakyat pada umumnya.

    Hal utama yang membedakan dari pagelaran pesta rakyat kali ini adalah nuansa religius seperti gelaran tradisi Maulid Nabi Muhammad SAW.

    Seperti terpantau pada hari kedua pelaksanaan pesta rakyat ini, (1/10) cerita kisah nabi dan kumandang adzan  mengema dan menggelegar membelah laut hantar berkah atas pelaksanaan pesta rakyat di Sunari Beach And Resort.

    Lomba adzan, lomba menceritakan kisah nabi, lomba hafalan surah-surah pendek anak usia dini yang diikuti puluhan siswa-siswi sekolah dasar dan Santri TPA menjadi pembeda helatan pesta rakyat biasanya.

    Letkol Adi Pritana Komandan Kodim 1415 Kepulauan Selayar mewakili inisiator kegiatan menuturkan, bahwa kegiatan Pesta Rakyat Selayar di helat sebagai bentuk perhatian dan upaya memperkenalkan Selayar.

    "Sekalgus sebagai ajang menanamkan nilai religius di Bumi Tanadoang, dan merajut silaturahim  setelah sekian lama aktivitas kegiatan warga terbatasi adanya pandemi covid - 19," Ucap Adi Priatna.

    Pesta Rakyat Selayar 2022 dihelat bersama oleh TNI Kodim 1415, Polres Kepulauan Selayar, TNI AL Pos Selayar, BRI Cabang Selayar, Pemerintah Kabupaten dan Pengelola Sunari Beach Hotel.

    Kegiatan Pesta Rakyat Selayar yang digelar hingga 02 Oktober 2022, menjadwalkan khusus kegiatan Bakar Ikan Massal. Kegiatan Bakar ikan massal hari Sabtu 01 Oktober 2022 ini akan dimulai Pkl 16.00 Wita, dengan target panjang Sekitar 1 KM dan Peserta 1000-3000 orang ini ditargetkan akan menjadi rekor terpanjang di Selayar.

    Arena Pesta Rakyat Selayar 2022 juga dipenuhi sejumlah stand UMKM Kuliner dan stand BUMN lainnya. (tim)

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS