-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Setelah 2 Tahun Vakum, Akhirnya GASMI Ponorogo Ziarah Ke Makam Guru Besar GASMI

    HarianUmmat.com
    Rabu, Juli 06, 2022, 11:36 WIB Last Updated 2022-07-06T04:36:52Z

    HARIAN UMMAT.COM | PONOROGO – Pimpinan Cabang Gerakan Aksi Silat Muslimin Indonesia (GASMI) Ponorogo mengadakan ziarah makam ke Maqbarrah Pondok Lirboyo Kediri Jawa Timur, (Selasa, 05/07/2022).

    Dalam pelaksanaannya di bagi menjadi tiga gelombang dengan Ratusan peserta ziarah dari masing-masing ranting dan rayon di Ponorogo.

    Ketua GASMI Cabang Ponorogo, M. Taufan Ludfi, S.Pd.I mengatakan, "Alhamdulillah pelaksanaan ziarah ke Maqbarrah Pondok Lirboyo, khususnya kepada almaghfurlah KH. M. Abdullah Maksum Jauhari (Gus Maksum) berjalan dengan lancar," katanya.

    Pandemi covid - 19 yang melanda selama 2 tahun lalu membuat agenda ziarah belum terlaksana. Pada tahun ini dapat kami laksanakan dengan 3 tahap pemberangkatan. 


    "Hari ini pelaksanaan terakhir ziarah dari GASMI Ponorogo. Sebelumnya sudah kami laksanakan pada hari Senin tanggal 27 Juni 2022 dan hari Rabu 29 Juni 2022. Ziarah tahun ini kita khususkan untuk warga yang mengikuti khotaman tahun 2020 dan 2021 program reguler (tahunan)," paparnya.

    "Semoga tahun tahun selanjutnya dapat kita laksanakan kembali," pungkasnya.

    Ziarah makam almaghfurlah Gus Maksum ini merupakan kegiatan wajib yang harus di ikuti oleh seluruh warga GASMI Cabang Ponorogo yang telah di khotamankan sesuai dengan tahun angkatannya. 

    Ini kita laksanakan sebagai bentuk bakti penghormatan keluarga besar GASMI Cabang Ponorogo kepada sosok Guru Besar GASMI dan sekaligus sebagai wujud meneladi perjuangan beliau dimasa hidupnya (Sugeng). (Sofyan. A)
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS