-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Walikota Jaya Negara Lepas Calon Jamaah Haji Kota Denpasar

    Redaksi Utama
    Rabu, Juni 15, 2022, 20:01 WIB Last Updated 2022-06-15T13:01:14Z

    HARIAN UMMAT | DENPASAR — Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara melepas secara simbolis rombongan calon Jamaah Haji Kota Denpasar tahun 1443 H/2022 M di Gedung Sewaka Dharma Kota Denpasar, Rabu (15/6).  

    Turut hadir juga dalam acara ini, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, Ni Made Purnamawati, Perwakilan MUI Kota Denpasar, Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, serta para Calon Jamaah Haji Kota Denpasar Tahun 1443H/ 2022 M.

    Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam sambutanya berpesan agar calon Jemaah haji senantiasa menjaga kesehatan saat melangsungkan Ibadah Haji. 

    “ Ibadah Haji adalah ibadah fisik atau jasmani, maka selayaknya para Jemaah untuk selalu menjaga kesehatan, dengan selalu berolahraga dan menjaga pola makan. Ibadah haji juga merupakan ibadah rohani atau jiwa, maka Jemaah harus mampu memahami tata cara manasik haji dengan benar. Ikuti bimbingan manasik yang dilakukan ditanah air maupun yang akan dilakukan di perjalanan dan di Arab Saudi. Jangan ragu untuk bertanya kepada pembimbing jika ada hal yang kurang paham. Tidak lupa juga untuk selalu berdoa agar bapak ibu sekalian dapat melaksanakan Ibadah Haji dengan lancar serta dapat kembali pulang ke tanah air dengan selamat serta menjadi Haji Mabrur," ujar Jaya Negara.

    Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, Ni Made Purnamawati dalam sambutanya mengatakan, penyelenggaran Ibadah Haji sendiri merupakan tanggung jawab pemerintah dan melibatkan banyak pihak, oleh sebab itu, sejak awal Kementerian Agama Kota Denpasar telah melakukan persiapan, diantaranya melakukan koordinasi dengan berbagai stakeholder terkait, seperti Kantor Imigrasi, Dinas Kesehatan hingga Kantor Kesehatan Pelabuhan.

    Adapun jumlah calon Jamaah Haji Kota Denpasar kali ini sebanyak 188 orang, yang  terdiri dari 56 jemaah laki-laki dan 62 Jamaah perempuan. Jemaah Haji Kota Denpasar tergabung dalam kloter 29 SUB,  yang dijadwalkan berangkat pada tanggal 23 Juni 2022 dan kembali tiba di Kota Denpasar pada 5 Agustus mendatang. Calon jemaah Haji Kota Denpasar umur tertua 65 tahun dan umur termuda usia 20 tahun. (vina)
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS