-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    Relawan FPI Kuningan Sigap Bantu Korban Banjir di Kecamatan Ciwaru

    HarianUmmat.com
    Senin, Maret 14, 2022, 12:15 WIB Last Updated 2022-03-14T05:15:52Z

    HarianUmmat.com, KUNINGAN Front Persaudaraan Islam (FPI) Kuningan beserta seluruh jajarannya hingga saat ini masih terus aktif melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan membantu masyarakat. 

    Hari Senin (14/3/2022) dinihari, di Desa Andamui, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan dilanda banjir yang menyerang pemukiman warga di saat masyaraka sedang terlelap tidur.  

    Warga tiba-tiba dikagetkan oleh arus air yang sangat besar. Alhasil warga pun ramai keluar rumah karena rumah mereka telah tergenang air.  

    Pemandangan yang sangat tidak mengenakan pun kemudian terlihat. Isi rumah mereka dipenuhi lumpur, sampah dan barang-barang pun berantakan akibat arus air yang masuk kedalam rumah.

    Setelah terjadi musibah ini seorang warga kemudian melaporkan kejadian ini kepada FPI yang kebetulan merupakan tetangga desa tersebut. Dengan sigap FPI Kuningan langsung mengerahkan relawannya dengan turun langsung ke lokasi, membantu membersihkan rumah-rumah penduduk yang tertimpa banjir tersebut pada malam itu juga.


    "Alhamdulillah, gak nyangka kita kasih info barusan kalo di desa kami ada banjir, FPI langsung terjun langsung datang membantu kami," ujar seorang warga setempat.

    Kesigapan relawan FPI tersebut menjadikan FPI semakin dicintai umat khususnya di bidang kemanusiaan, karena dibawah komando Imam Besar Habib Rizieq Shihab FPI telah menjadi ormas yang sangat sigap dan peduli terhadap korban bencana alam tanpa memandang suku, agama, ras, budaya dan lainnya. (rls)

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS