-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRIMINAL

    180 Santri Ponpes An Nahl Ikuti Vaksinasi di Polres Purbalingga

    HarianUmmat.com
    Jumat, November 12, 2021, 14:57 WIB Last Updated 2021-11-12T07:57:19Z

    HARIAN UMMAT ■ Vaksinasi massal terus diselenggarakan oleh Polres Purbalingga dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Purbalingga. 

    Dalam pelaksanaan kali ini, puluhan santri dari Pondok Pesantren An Nahl, Desa Karangreja, Kecamatan Kutasari mengikuti vaksinasi di Polres Purbalingga, pada Jumat (12/11/2021).

    Para santri yang datang beserta sejumlah pengasuh langsung difasilitasi untuk melaksanakan vaksinasi. Mereka diarahkan menuju tempat pendaftaran dilanjutkan screening hingga mendapatkan suntikan vaksin. Total ada 180 santri yang mengikuti vaksinasi di Polres Purbalingga.

    Kabag Ops Polres PurbaIingga Kompol Pujiono mengatakan bahwa Polres Purbalingga masih menyelenggarakan akselerasi vaksinasi massal bagi masyarakat. Tidak hanya masyarakat umum namun sejumlah santri dari pondok pesantren mengikuti vaksinasi di Polres Purbalingga hari ini.

    "Para santri yang statusnya merupakan pelajar berusia minimal 12 tahun diberikan vaksin. Ini juga sebagai salah satu syarat untuk dilaksanakan pembelajaran tatap muka," ucapnya.

    Disampaikan bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan Polres Purbalingga selain untuk masyarakat umum dilakukan juga komunikasi dengan sejumlah pondok pesantren. Kita dorong para santri maupun pengasuh pondok yang belum vaksin untuk mengikuti vaksinasi di Polres Purbalingga.

    "Target pelaksanaan vaksin di Polres Purbalingga setiap harinya sebanyak 1000 orang. Selain, itu dilaksanakan juga vaksinasi di berbagai fasilitas kesehatan di masing-masing kecamatan," ucapnya.

    Pengasuh Pondok Pesantren An Nahl, KH Fitron Ali Sofyan mengatakan kami dari keluarga Ponpes An Nahl mengucapkan terima kasih kepada Polres Purbalingga yang telah memberikan fasilitas vaksinasi bagi santri. Menurutnya vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar untuk menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19 dan juga bentuk kepatuhan terhadap pemerintah.

    "Terima kasih kepada Polres Purbalingga yang telah memberikan fasilitas vaksin bagi santri ponpes maupun masyarakat pada umumnya. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan dijauhkan dari wabah penyakit," ucapnya.

    (Imam Santoso)

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS