-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ini Pesan Penting KH Labib Sodiq Dihadapan Aparatur Sipil Negara

    HarianUmmat.com
    , Minggu, Oktober 10, 2021 WIB Last Updated 2021-10-10T14:56:27Z
     

    HARIAN UMMAT ■ KH Labib Sodiq Suhaemi salah satu tokoh ulama kharismatik di Brebes yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah 1 Benda Sirampog Brebes memberi tausiah pada acara Bimbingan Mental Aparatur Sipil Negara [ASN] Brebes  di Pendopo Bupati Brebes.

    Saat tausiah dihadapan para ASN kemarin, Ulama sepuh ini menyampaikan pesan penting bagi PNS.

    “Untuk menghindarkan diri dari sifat sombong, iri dan dengki, sebagai manusia harus selalu tahu diri. Karena tidak ada orang yang sempurna, apalagi sebagai mahluk sosial yang harus berinteraksi antara yang satu dengan yang lain," pesannya. 

    KH Labib Sodiq mengatakan, Allah menciptakan mahluk-Nya saling berhubungan dan saling membutuhkan. Maka sifat sombong, iri dan dengki jangan sampai bercokol di dalam hati.  Manusia di dalam menjalankan kehidupannya tidak bisa seorang diri, tapi pasti butuh bantuan orang lain.

    “Bupati butuh rakyat, rakyat butuh bupati, kiai butuh santri dan santri pun butuh kiai, semuanya saling membutuhkan. Sepintar apapun, sekaya apapun, setinggi apapun jabatanya jangan sampai kementhus atau sombong karena masih butuh bantuan orang lain,” ujar Kiai Labib.

    Kiai Labib menandaskan, manusia harus tahu diri untuk menghindari sifat-sifat tercela tersebut. Dan selalu berupaya memperbaiki diri dengan perbanyak Ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

    Kiai Labib juga mengingatkan, jangan rajin ibadah, rajin shalat, rajin puasa hanya pada saat ditimpa masalah maupun sedang berharap sesuatu saja.

    “Pengen jadi pejabat, lalu shalatnya rajin, deket dengan ulama. Tapi setelah kesampaian lupa segalanya. Jangankan sama kiai, ibadah Kepada Allah SWT saja dilupakan. Itu namanya lupa diri,” tutur kiai disambut tertawa hadirin.

    Dihadapan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes KH Labib Sodiq Suhaimi mengatakan, ibadah kepada Allah SWT jangan sampai dilupakan. Jangan sampai kalah dengan handphone (HP) yang selalu dibawa ke sana ke mari, dimanapun  dan kapan saja.

    Bangun tidur pegang HP, kerja pegang HP, sebelum tidur pegang HP, makan pegang HP, bahkan buang air besar aja HP dibawa. Kiai mengatakan, HP memang penting dan dapat membantu tapi ya jangan sampai mengganggu aktifitas lainnya, terlebih mengganggu waktu ibadah kita kepada Allah SWT.

    Kiai juga mengingatkan, sebagai manusia harus memiliki suatu kebanggaan yang dimiliki malaikat. Yakni dapat beribadah dengan baik, bangga egonya hilang, bangga tidak sombong.

    Jangan memiliki kebanggaan hewan, seperti bangga yang penting kenyang makan, minum, tidur dan wanita. Apalagi memiliki kebanggan milik setan yakni selalu bangga bisa bikin hoax, bangga melihat perbuatan maksiat, keji dan bangga kepada perbuatan perbuatan yang jelek.

    Hadir mengikuti bintal tersebut antara lain Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Staf Ahli Bupati Bidang Kesra Ahmad Makmun, Kabag Kesra Ahmad Sekhu dan seluruh jajaran pejabat dan staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes. (Roni)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU