-->
  • Jelajahi

    Copyright © HarianUmmat.com | BERITA ISLAM INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jumat Berkah, Kepedulian Prajurit Kostrad Berbagi Untuk Warga Terdampak Covid-19

    HarianUmmat.com
    , Jumat, Agustus 13, 2021 WIB Last Updated 2021-08-13T15:26:21Z

    HARIAN UMMAT ■ Dampak mewabahnya pandemi virus corona atau Covid-19, sangat dirasakan oleh seluruh masyarakat, khususnya masyarakat kecil yang secara ekonomi harus berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, menyikapi hal tersebut Kostrad merasa terpanggil sehingga direalisasikan dalam bentuk Jumat Berkah.

    Pada giat Jumat Berkah “Kostrad Berbagi” dilaksanakan dengan berbagi makanan terhadap warga  yang membutuhkan, secara menyebar di seputaran wilayah Markas Kostrad dan sekitarnya, Gambir, Jakarta Pusat, pada Jumat (13/08/2021).

    Jum’at Berkah diselenggarakan oleh Bintal Kostrad sangat besar sekali manfaatnya, karena selain bersilaturahmi, juga untuk memberikan motivasi semangat kepada mereka, masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19.

    Bintal Kostrad melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan niat untuk saling berbagi kepada sesama, sebanyak 250 nasi kotak setiap hari Jumat dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, pengendara ojol/grab, pedagang kecil/kaki lima, tukang parkir serta petugas kebersihan.

    Pembagian nasi kotak tersebut secara menyebar antara lain di Wilayah Gambir, Wilayah Harmoni, Wilayah Senen, Wilayah Juanda dan sekitarnya yang dipimpin oleh Kepala Badan Pelaksana Pembinaan Mental Sejarah (Kabalak Bintal Jarah) Mayor Inf Fitriyadi, S.Ag.

    Terkait pelaksanaan Jumat berkah tersebut, Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Kostrad Kolonel Caj Drs. Abu Hasan. M.M., menyampaikan, bahwa kegiatan bagi-bagi makanan kepada masyarakat yang nasibnya kurang beruntung merupakan bentuk kepedulian Kostrad antar sesama umat manusia, juga sebagai wujud “Kostrad Berbagi” di masa pandemi, serta sebagai implementasi dalam membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya.

    “Mari kita bersama-sama berupaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi himbauan-himbauan pemerintah dengan selalu menerapkan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.) dan vaksinasi serta berdoa kepada Tuhan YME, jika himbauan ini dijalankan maka kita semua akan terhindar dari penyebaran wabah Covid-19,” ujar Kabintal Kostrad. 

    “Mari kita sama-sama berdoa semoga kita semua tetap diberi kesehatan serta semoga pandemi segera berakhir,” ajak Kabintal Kostrad. (Pen/red).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU